Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

PJ Bupati Triwarno, Apresiasi Kepala Distrik Waibhu Dalam Memeriahkan HUT RI ke-78 tahun 2023

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelahapapua.com-Dalam rangka mememeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023, dengan tema: TERUS MAELAJU UNTUK INDONESIA MAJU, Distrik Waibu  melaksanakan kegiatan Waibu Kite Festival di Bukit Tungkuwiri.

Kegiatan yang dilakukan sangat unik dan meriah, serta mempromosikan lokasi wisata bukit Tungkuwiri yang berada di Kampung Doyo Lama, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura di Hari Ulang Tahun,(HUT) RI Ke-78 tahun 2023.

banner 325x300

 

Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo mengapresiasi dan mengucapkan trimakasih kepada Kepala Distrik Waibhu dan seluruh masyarakat, serta Komuunitas Vespa dalam festival layangan, pembentangan bendera merah putih oleh aksi merah putih dari Kanvas (Komunitas Vespa).

“ Ini termasuk memeriahkan HUT RI Ke-78 yang didalamnya semua mesti bekerjasama untuk memberikan nuasana merah putih. Hal ini menunjukkan semangat bagi kita menyambut HUT RI Ke-78 dan diharapkan bukan kali perta, tetapi terus berlanjut, dipertahankan dan ditingkatkan di tahun mendatang.

“ Kami kabupaten jayapura punya program yang namanya Piring Makan ( Pariwisata Ringankan Masalah Kesejahteraan ), dimana setiap distrik harus kembangkan potensi wisatanya. Dengan mengembangkan objek wisata, masyarakat akan punya pendapatan. Pemerintah di tingkat distrik dan kampung harus memiliki pemasukan, untuk meningkatkan PAD dan utamanya adalah masyarakat akan sejahtera,” jelasnya.

Tidak hanya itu, PJ Triwarno juga mengucapkan trimakasih keada Asisten II Setda Bidang Perekonomian dan Kesra Provinsi Papua, Suzanna Wanggai yang berkenan hadir pada whaibu kite festival dan langsung melihat wisata di kabupaten jayapura.

 

Sementara itu, Kepala Distrik Waibhu, Jenny Deda mengatakan kite whaibu festival ini bekerjasama dengan Komunitas Motor Vespa dengan berbagai kegiatan kita lakukan, seperti pemasangan bendera merah putih di sepanjang tangga bukit tungkuwiri sebanyak 150 bendera, 500 layangan dan pembentangan bendera merah putih 8X17 meter.

 

Promosi wisata terus di perkenalkan, selain bukit tungkuwiri, masih ada beberapa lokasi wisata seperti, bukit cinta dan situs Megalitik dan wisata itu berada di Kampung Doyo Lama.

“ Lokasi wisata, Kampung ini telah menerima bantuan baik dari Pemerintah Provinsi Papua dalam hal ini Dinas PUPR pada saat pelaksanaan PON tahun 2020.

 

Jenny mengungkapkan, terselenggaranya festival ini juga tak lepas kolaborasi dengan komunitas Vespa, dalam memeriahkan waibhu kite festival,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300