Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

Pimpin Apel Pagi, PJ Triwarno Ingatkan: Seluruh Pimpinan OPD Untuk Selalu Berkoorsinasi

Penjabat (PJ) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, bersama Sekda Hana Hikoyabi, dan seluruh ASN, di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Senin (07/08/2023).

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com- Penjabat (PJ) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo pimpin apel pagi yang di lakukan setiap hari seni. Apel pagi di laksanakan, Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Senin (07/08/2022) pagi.
Apel pagi yang di Pimpin PJ Bupati Triwarno berjalan dengan hikmat.

Dalam arahan yang di sampaikan PJ Triwarno kepada seluruh ASN di Pemkab Jayapura, baik itu dari Pimpinan OPD, dan staf di Pemkab jayapura. Pertama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Jayapura Abdul Hamid Toffir, untuk melakukan verifikasi dan memberikan laporan dengan baik, menyampaikan hasil kesetiap Ormas-ormas, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Perempuan, yang berkaitan tentang pendaftaran organisasi.

banner 325x300

“Harus Bisa membedakan mana Ormas dan Organisasi agama, sebab kedua hal itu berbeda, dan ketentuannya juga berbeda. Hal itu menjadi perhatian agar tidak disalah artikan oleh Ormas dan organisasi keagamaan.

“Sepanjang kita masih bekerja, melayani masyarakat serta berada dalam reel pelayanan yang baik, untuk tidak merespon hal hal yang tidak mendukung pelayanan masyarakat,”jelasnya.

PJ Triwarno juga meminta kepada kepala Kesbangpol untuk melakukan regiatrasi terhadap ormas yang keberadaannya sudah selesai untuk disampaikan kepada pihak terkait,”ucapnya.
” Tidak ada Organisasi Agama terdaftar di Kesbangpol, tidak ada aturannya seperti itu, sehingga harus di pahami mana organisasi yang bisa terdaftar di Kesbangpol mana yang tidak masuk pada Kesbang, lanjutnya.

Kedua, PJ minta kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memperhatikan infrastruktur jembatan yang berlokasi di Kehiran untuk segera di respon.
Apabila anggaran tidak tersedia, tetap kita kerjakan, karena bersifat darurat, untik menghindari dampak yang lebih besar,”jelasnya.
“Kita akan tetap melakukan koordinasi, baik kepada saya sebagai PJ Bupati, Sekda, dan setiap OPD.

Ketiga, Kepada Distrik Sentani untuk menyampaikan kepada kepala kampung, RT/RW untuk berpartisipasi memeriahkan HUT RI ke-78 tahun 2023. Memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.
“Apabila dalam pelaksanaanengalami kendala, untuk melakukan koordinasi kepada kepala OPD dan Sekda dan PJ Bupati. Jadi bila ada persoalan, jangan didiamkan, tetapi di selesaikan,”ungkapnya.

Usai Pimpin Apel Pagi, PJ Triwarno bersama Sekda Hana Hikoyabi, Para Asisten, Kepala OPD, dan seluruh staf di Pemkab Jayapura membuat Tik Tok dengan durasi sekitar 30 detik dan ucapan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023,” tutupnya. (Imel)

banner 325x300