Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Berita  

Pesan PJ Bupati Jayapura di HUT RI ke-78 tahun 2023, Bikin Semangat dan Terharu

Detik Detik Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI ke-78 tahun 2023, dilapangan Apel Kantor Bupati Gunung Merah Sentani, Kamis (17/08/2023).
banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – 17 Agustus 2023 Pada HUT RI ke-78 di tingkat Kabupaten Jayapura berjalan dengan hikmat, berlangsung di lapangan apel kantor bupati jayapura, Kamis (17/08/2023) pagi. Bagi Penjabat (PJ) Bupati Jayapuraa, Triwarno Purnomo, ini kali pertama di kabupaten jayapura sebagai pembina upacara di HUT RI ke-78 tahun 2023.

Dengan 30 Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) berlangsung penuh hikmat, dimana Diana Patty sebagai pembawa baki, Mattew mandang sebagai penggerak bendera, Jodi Gebze sebagai pembentang bendera, Pembaca proklamasi, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo, kelompok paduan suara dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kabupaten jayapura.

banner 325x300

Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo saat di wawancara mengatakan, beryukur, mengucapkan trimakasih dan apresiasi untuk pelaksanaan upacara di HUR kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023. Kepada seluruh petugas, Pelatih, Forkopimda, Undangan, dan seluruh Masyarakat, pengibaran bendera dapat terlaksana karena dukungan dari seluruh pihak.

“Semoga dengan moto; Terus Melaju Untuk Indonesia maju, kabupaten jayapura tetap mempertahankan semangat membangun kabupaten, terus membenah diri, lebih maju lagi kedepan.
Pesan penting pada moment hari kemerdekaan 17 Agustus ini, untuk kita memperkuat rasa persatua dan kesatuan, semangat kebangsaan, semangat satu nusa satu bangsa, satu bahasa, satu tanah air.
“mari kita hidup bergandengan tangan di kabupaten jayapura, menjadikan kabupaten yang aman dan damai, serta menyambut kemajuan-kemajuan kabupaten kedepan.

Tidak hanya memperingati kemerdekaan dari penjajahan, tetapi kabupaten jayapura harus merasakan merdeka untuk pendidikan, merdeka untuk kesehatan, dan ini bukan pekerjaan yang mudah, sehingga di perlukan komitmen dari semua pihak serta dukungan,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300