Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Pertama di Papua, Pemuda Panca Marga Dan Univ UICI Taken MoU, Pj Triwarno Beri Apresiasi

Penandatanganan MoU antara Pemuda Panca Marga bersama Perwakilan UICI yang disaksikan langsung oleh Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, di Hotel Horex Sentani, Jumat (22/12/2023).

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Mengikuti Perkembangan Digital, Pemuda Panca Marga (PPM) kabupaten Jayapura dan Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) bekerjasama melakukan Sosialisasi Kampus Digital Pertama di Kabupaten Jayapura yang dibuka langsung oleh Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, di Hotel Horex Sentani, Jumat (22/12/2023).

Peserta dalam Sosialisasi ini berasal dari perwakilan pemuda, dan Pengurus Pemuda Panca Marga Kabupaten Jayapura.

banner 325x300

Pada sosialisasi itu dilakukan penandatanganan MoU antara Pemuda Panca Marga bersama perwakilan UICI untuk kemudahan dalam penerimaan termasuk soal beasiswa.

Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, mengatakan digitalisasi menjadi sesuatu yang wajib untuk dilakukan atau dikampanyekan secara terus menerus agar lebih banyak yang mengetahui terutama dunia pendidikan bagi generasi muda

“Jadi sosialisasi yang dilakukan Pemuda Pancarga dan UICI saya mengapresiasi langkah berani yang dilakukan saat ini.
Apalagi Kampus digital pertama yang akan hadir di Kabupaten Jayapura,”ucapnya

Ia berharap pemuda di Kabupaten Jayapura yang ingin melanjutkan ke jenjangan perguruan tinggi, menerima Kampus Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) sebagai tempat mendapatkan pengetahuan tentang dunia digital yang tidak mengganggu pekerjaan kita.

“Saya menaruh harapan penuh kepada pemuda di Kabupaten Jayapura dan ambil keputusan untuk bergabung di UICI yang telah memberikan gambaran terkait proses perkuliahan yang mudah,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pemuda Panca Marga Kabupaten Jayapura Nelson Yohosua Ondi dalam sambutannya mengatakan Universitas Insan Cita Indonesia menerapkan pembelajaran dengan menggunakan teknologi digital menuju era bonus demografi menuju 2030 Indonesia.

Selain itu Keberadaan Kampus digital ini di Kabupaten Jayapura dalam rangka mendukung program pemerintah yakni akselerasi digital dari pusat ke daerah.

“Kami berterima kasih kepada Pj bupati Jayapura yang telah mendukung kegiatan sosialisasi berjalan dengan baik.

Menurut Ondi, Pihak UICI akan menyiapkan beasiswa untuk 5 orang yang dibiayai oleh Pemuda Panca Marga.

Sementara itu Kepala Kepala Sub Divisi Beasiswa dan Kerjasama Lembaga Penerimaan Mahasiswa Baru UICI, Momba Donasari Lubis mengatakan UICI memiliki keunggulan dalam sistem pembelajaran tidak tatap muka.

“kita bisa kuliah dimana saja dan kapan saja tanpa mahasiswa tidak harus datang ke Kampus mau ada di daerah manapun tetap bisa berkuliah.

Selain itu mahasiswa sangat fleksibel karena bisa mengatur jam perkuliahan kapan saja. Cocok untuk mahasiswa yang sambil bekerja.
“Kampus ini dituntut keaktifan mahasiswa dalam proses perkuliahan.”ujarnya.

Pihaknya juga mengaku menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang mampu merubah karakter mahasiswa.

“Untuk syarat menjadi mahasiswa melalui pmb.co.id. silahkan dibuka nanti ada jalur-jalurnya atau bisa kontak ke Customer service.” jelasnya.

Persyaratan lainnya memiliki nomor Induk, Ijazah, Surat Keterangan Lulus. Melalui kerjasma ini Pemuda Panca Marga memberikan Beasiswa kepada 5 calon mahasiswa sesuai dengan rekomendasi dari Pemuda Panca Marga,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300