banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Berita  

Pernyataan Ketua LSM Papua Bangkit Provokator, Perempuan Kabupaten Jayapura Bersuara

Tokoh Perempuan Kabupaten Jayapura Ester Elizabeth Yaku.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Pernyataan Ketua Lembaga Masyarakat (LSM) Papua Bangkit, Hengky Jokhu, tentang kepemimpinan Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo gagal dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah pasca dilantik Menteri Dalam Negeri pada bulan Desember 2022 lalu dinilai merusak dan dianggap provokasi hal tersebut di sampaikan tokoh perempuan kabupaten Jayapura Ester Elisabeth Yaku saat di wawancara, Rabu (24/05/2023) di sentani.

“Pernyataan Hengky Jokhu tersebut, sangat keliru dengan kerja kerja yang sudah berhasil PJ Bupati Lakukan. Ia menyampaikan, apa yang diutarakan Hengky Jokhu juga merupakan suatu pembunuhan karakter kepada seorang pemimpin daerah, dimana penyataan Hengky tidak memiliki dasar atau bukti yang kuat.

banner 325x300

“Seharusnya kata Ester, sebagai masyarakat, kita harus menghargai dan menghormati pemimpin yang di percaya oleh Pemerintah Pusat  dalam hal ini Kemendagri.

Untuk itu, Ester Yaku mengimbau, kepada masyarakat untuk terus mendukung semua kinerja dari Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, agar apa yang sudah terlaksana dan sedang berjalan dapat terlaksana dengan baik dan lancar.
“Saya imbau masyarakat untuk terus mendukung semua kinerja pak Pj Bupati, dan tidak membuat statement yang menyesatkan untuk pemimpin di daerah ini,” imbuhnya.

Terkait pemalangan terhadap Kantor Dinas Sosial dan Disnakertrans Kabupaten Jayapura yang ikut di sentil Hengky Jokhu, menurut Ester persoalan tersebut sudah ada jauh sebelum PJ belum bertugas di Kabupaten Jayapura.” Ini butuh proses dan tidak mudah membalikan telapak tangan, ukarnya.

Selaku tokoh perempuan, dia menghimbau kepada masyarakat kabupaten Jayapura untuk tidak membuat statemen-statemen yang tidak memiliki dasar. Mari Kita harus menghargai, menghormati dan mendukung kerja kerja PJ Bupati yang saat ini fokus menata Kabupaten Jayapura yang lebih baik,” tutupnya. (Imel)

banner 325x300