Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

Penutupan FDS XIII, Masyarakat Pengunjung Festival Danau Sentani membludak

PJ Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo di Dampingi Ketua Panitia Festival Danau Sentani (FDS) XIII, di Kawasan Wisata Pantai Khalkote Distrik Sentani Timur, Jumat (07/07/2023).

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Dibukanya Festival Danau Sentani  (FDS) XIII tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Masyarakat datang dan pergi silih berganti dari hari pertama dibukanya FDS.
Mayarakat yang datang tidak hanya sekedar menghabiskan waktu luang, namun juga untuk menikmati aneka kuliner dan melihat kerajinan hasil karya para UMKM binaan pemerintah daerah Kabupaten Jayapura.

Seperti yang terlihat dihari terakhir pelaksanaan FDS XIII Pada acara penutupan, mulai siang hingga malam hari, masyarakat terlihat memadati kawasan wisata Pantai Khalkote,
Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah datang ke FDS dan membeli UMKM
“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang datang dari Jayapura dan sekitarnya ke lokasi pelaksanaan FDS XIII tahun ini.

banner 325x300

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana FDS XIII Tahun 2023, Ted Y. Mokay mengatakan, pelaksanaan Festival Danau Sentani ke- XIII yang telah di tutup PLH Gubernur Papua.
Untuk animo pengunjung, Ted Mokay mengatakan ribuan pengunjung setiap hari, apalagi di penutupan ini, pengunjung yang hadir sampai 3000, terangnya.

“Disini ada banyak produk-produk lokal yang bisa dilihat-lihat, juga bisa dibeli yang tidak kalah dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Jadi, kita punya ciri khas itu seperti tas Noken, ukiran dan juga souvenir-souvenir, serta baju-baju kaos cetakan motif Papua. Kemudian, ada kuliner lokal atau makanan dan produk minuman berbahan dasar sagu atau pinang. Itu semua kita bisa nikmati di lokasi festival kali ini,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300