Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Berita  

Pemkab Jayapura Dukung dan Kawal Tahapan Pendistribusian Logistik Pemilu di 19 Distrik.

Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, menghadiri dan mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Distribusi Logistik Pemilu Serentak Tahun 2024 yang di lakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura di Hotel Horison Sentani, Jumat (9/02/2024).

Rakor yang diselenggarakan oleh KPU dihadiri, Sekda Kabupaten Jayapura Dr. Hana S. Hikoyabi, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, Dandim 1701 Jayapura Kolonel Inf Hendry Widodo, Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura Alexander Sinuraya, Ketua Bawaslu Kabupaten Jayapura Zacharias Rumbewas dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Jayapura.

banner 325x300

Pj Triwarno saat di wawancara mengapresiasi dan terimakasih baik dari pihak penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU, pengawas pemilu (Bawaslu), peserta pemilu partai politik dan juga jajaran Forkompimda.

Kita semua sudah melewati seluruh tahapan hingga tahapan kampanye, yang dimulai dari 28 November dan berakhir pada Sabtu (10/2).

“Kemudian tahapan pemilu berikutnya, akan dilanjutkan dengan pendistribusi logistik pemilu ke lokasi TPS.

Kata PJ Triwarno, pendistribusian logistik Pemilu merupakan hal penting dalam persiapan menghadapi Pemilu di Bumi Khenambay Umbay.

“Ia sangat mengharapkan kita semua bisa ikut terlibat berpartisipasi dan ikut menjaga situasi Kamtibmas tetap baik dan aman,”ujarnya.

Ini merupakan salah satu tahapan Pemilu yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Jayapura.

Logistik Pemilu itu men jadi salah satu kunci terwujudnya pemilu berintegritas.

“Oleh karena itu, pemenuhan logistik Pemilu harus dilaksanakan secara tepat jenis, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat waktu, tepat sasaran, tepat biaya dan efektif, serta efisien,” harapnya.

“Terkait dengan distribusi logistik pemilu ini, saya ingin kita semua perhatian dalam seluruh tahapan pemilu, mulai dari pemutakhiran dan juga verifikasi data pemilih, serta pengadaan dan distribusi logistik itu. Kita tahu bahwa beban dari penyelenggara pemilu mulai dari KPU, PPD, PPS sampai dengan KPPS itu tidaklah ringan, sehingga butuh energi yang optimal dari kita semua dan juga dukungan Forkompimda terutama pihak keamanan agar pelaksanaan Pemilu di daerah ini bisa berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya. (Imel)

banner 325x300