Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

Ondofolo Yanto Eluay, Tokoh Adat Papua Pertama Menyampaikan Selamat 02 Unggul Versi Quick Count

Tokoh Adat Papua, Ondofolo Kampung Sereh, Yanto Khomlay Eluay.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 02, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka unggul berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count sementara di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Prabowo-Gibran unggul dibanding pasangan capres-cawapres nomor 01 Anies-Imin dan pasangan capres-cawapres nomor 03, Ganjar-Mahfud yang sangat jauh.

banner 325x300

“Jadi saya mengucapkan selamat kepada pasangan capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, yang mana telah berhasil meraih suara terbanyak berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count yang dilakukan berbagai lembaga survei dengan angka persentase diatas 50 persen.

“Mewakili masyarakat adat dan juga tokoh-tokoh adat di Papua, Yanto Eluay menyampaikan selamat kepada pasangan capres-cawapres 02, Prabowo-Gibran saat memberikan keterangan pers, di Obhe Heleybhey Wabouw Obhey Sereh, Sentani, Rabu, (14/02/2024).

Ondo Yanto mengaku sangat bangga dengan unggulnya pasangan 02, dari hasil hitung cepat atau quick count sementara di Pilpres 2024.

Untuk cawapres Gibran Rakabuming Raka pada saat datang ke Papua tepatnya di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura, yang sudah datang di salah satu rumah adat di Papua. Ini sebagai wujud menghargai dan juga menghormati masyarakat adat Papua,” akunya.

“Oleh sebab itu, dengan hasil yang kami ikuti saat ini dalam quick count di sejumlah stasiun siaran Televisi kami sampaikan selamat atas kemenangan pasangan 02, Prabowo-Gibran,” ucapnya.

Yanto Eluay selaku salah satu Tokoh Adat Papua mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berbeda pilihan agar kembali bersatu dan dapat meninggalkan segala perbedaan selama ini agar bisa membangun Indonesia yang lebih baik lagi.
“Kami berharap seluruh masyarakat Papua untuk tetap mendukung siapapun dia yang terpilih nanti setelah diumumkan secara resmi oleh KPU.

Perbedaan-perbedaan yang terjadi selama ini, marilah kita tinggalkan. Bahwa, yang terpilih itu adalah suara masyarakat dan itulah yang diharapkan oleh masyarakat. Mari kita sama-sama mendukung dan juga adanya hal-hal lain yang menyangkut pelanggaran-pelanggaran yang terjadi dalam pelaksanaan pemilu itu, kami serahkan sepenuhnya untuk diselesaikan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dari Timur Indonesia kami sampaikan pesan-pesan ini untuk seluruh masyarakat Indonesia agar kita sama-sama menerima apapun hasil yang diperoleh dalam Pilpres 2024,”
Sebagai masyarakat Papua dapat menjaga suasana aman dan damai.
Ia juga mengingatkan kembali kepada Pasangan PraGib, saat debat capres dan cawapres ada beberapa hal yang disampaikan khususnya rancangan bagi Masyarakat adat yang sudah disampaikan yang bakal disahkan di tahun 2024 ini.

“Saya kira ini salah satu harapan Masyarakat Papua. Karena Masyarakat kita ini identik dengan Masyarakat hukum adat. Oleh sebab itu pasangan Paslon 02 diharapkan dapat melanjutkan program – program yang sudah dibuat oleh Presiden Jokowi sebagai orang tua dari Cawapres Gibran  Rakabuming Raka,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300