banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Berita  

Omset Jutaan Setiap Hari, Festival Danau Sentani Bawa Berkat Bagi Mama Jual Papeda

Yosina Norotouw, Penjual Kuliner Papeda Di FDS XIII, Kamis (06/07/2023) Siang.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com-Moment Festival Danau Sentani (FDS) XIII, menu Papeda Panas, Papeda Bungkus, Sayur Ganemo, Ikan Kuah Kuning, Ikan Goreng dan Keladi Tumbuk dengan harga terjangkau, menjadi andalan di Festival Danau Sentani (FDS) XIII.

Salah satu penjual Kuliner dari olahan sagu, Yosina Norotouw saat di wawancara, Kamis (06/07/2023) mengatakan setiap hari dirinya berjualan menu andalan ini di Pasar Phara Sentani.
” Setiap hari saya berjualan papeda panas, papeda bungkus, ikan kua kuning, ikan goreng dan sayur ganemo, keladi tumbuk di pasar baru 200-300 ribu setiap hari.

banner 325x300

Di FDS XIII ini saya mendapat kesempatan untuk berjualan, dari dukungan Disperindag Kabupaten Jayapura , seperti tempat gratis dan dukungan untuk keperluan berjualan juga gratis.
“Kami menjual menu yang di jual pada FDS ini sama seperti yang setiap hari saya berjualan di pasar phara sentani, jelasnya.

Untuk harga papeda perporsinya 20 ribu, sayur ganemo 25 ribu. Omset yang di dapat setiap harinya di FDS XIII mencapai 15 juta setiap harinya, sehingga itu membawa kebahagiaan dan kebanggan di acara FDS yang di lakukan Pemerintah, sebab mampu meningkatkan pendapatan kami.

Dirinya sangat bersyukur mendapat kesempatan berjualan di FDS tahun ini. Yang menjadi perhatian kedepan adalah, meja dan kursi yang saat ini terbatas
” Saya berharap pemerintah dapat membantu meja lipat dan kursi lipat agar mempermuda saat membawanya pulang, karena bisa dibongkar pasang.

Tetapi kalau meja yang saya pakai sekarang ini, setiap hari harus sewa mobil blakos untuk antar dan jemput, karena bila di tinggal takut hilang, ungkapnya. (Imel)

banner 325x300