Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Obrolan Santai Pemilu Damai 2024, Giat Colo Sagu Dapat Apresiasi Dari Banyak Pihak

Kapolres Jayapura Foto Bersama Forkopimda dan Partai Politik Di Acara Colo Sagu, Obrolan Santai Pemilu Damai 2024 Di Tanjung Cinta Doyo Lama, Rabu, (14/06/2023) sore.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com- Menjelang Pemilu 2024 Polres Jayapura menggelar obrolan santai yang dikemas dalam kegiatan Colo Sagu, berlangsung di Tanjung Cinta Doyo Lama Kabupaten Jayapura. Rabu, (14/06/2023) sore.

Kegiatan colo sagu dilakukan dengan dialog mendengar regulasi baik dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, Partai Politik, Tokoh Agama, dan Pemuda yang ada di kabupaten jayapura.

banner 325x300

Di alam terbuka dengan pemandangan serta keindahan danau dan bukit di sentani dibarengi hidangan teh hangat dan sagu (colo sagu), obrolan santai menjelang Pemilu 2024 yang diinisiasi Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, usai kegiatan dalam wawancaranya mengatakan hal tersebut merupakan konsolidasi bagaimana duduk saling berdiskusi dan bertukar informasi serta keluhan terutama jelang Pemilu 2024 “kita bersyukur dari penyelenggara KPU, Bawaslu, Forkopimda,  pengurus partai hadir lengkap, tentunya apa yang menjadi keluhan dan harapan pada penyelenggaraan Pemilu 2024 dari sekarang sudah kita inventarisir, kita petakan hingga pada saat pelaksanaan nantinya tidak ada hambatan, hasilnya ketua partai dan penyelenggara berkomitmen akan mengikuti atau melaksanakan pemilu yang aman dan damai,” katanya.

Sementara Ketua Bawaslu Kab. Jayapura Zacharias S.Y Rumbewas, SH dalam wawancaranya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan, “sangat berterima kepada Kapolres Jayapura yang menginisiasi kegiatan ini, merupakan langkah awal untuk memediasi para peserta juga penyelenggara dengan harapan untuk menekan konstalasi politik di Kab. Jayapura menuju pemilu 2024 yang aman dan harmoni,” katanya.

Begitu juga pernyataan dari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten jayapura Daniel Mebri memberikan apresiasi kegiatan colo sagu, obrolan santai pemilu damai 2024, memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada Kapolres Jayapura yang sudah melakukan pertemuan ini.

Obrolan santai dari sisi KPU sudah menjelaskan tahapan- tahapan pemilu yang sudah dilaksanakan dan akan dilaksanakan.

Tahapan yang sudah dilaksanakan, seperti verifikasi terkait bacaleg di tetapkan sebagai daftar calon sementara (DCS), ada tanggapan masyarakat, lalu di tetapkan sebagai calon tetap anggota DPR.

“Kata Daniel untuk kabupaten jayapura ada 540 calon yang akan merebut 30 kursi DPRD di kabupaten jayapura, jelasnya.

Hal yang sama juga di sampaikan PJ. Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, yang pertama, memberikan apresiasi kepada Kapolres Jayapura dalam kegiatan colo sagu dalam pemilu damai 2024, kedua, mengapresiasi sinergitas kita bangun dari forkopimda kabupaten jayapura yang selalu jadir hingga semua lapisan, semua stekholder, penyelenggara pemilu, pengawas,  peserta, pemilih, bersinergi bersama jajaran pemerintah  daerah dan TNI/Polri untuk sama sama kita mempersiapkan dan mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sukses di Kabupaten Jayapura dan kegiatan dialog malam hari ini memberikan masukan yang baik, positif yang menunjukkan memiliki komitmen yang sama membangun sinergitas  supaya benar benar pemilu itu terlaksana dengan baik, yaitu pemilu dari rakyat untuk rakyat khususnya masyarakat yang ada di kabupaten ayapura ,” pungkasnya.

Obrolan santai turut juga dihadiri PJ. Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si, Dandim 1701 Letkol Inf. Hendry Widodo, Ketua Pengadilan Negeri Jayapura Derman Nababan, Ketua Kejaksaan Negeri Jayapura Tobi H. Sirait, Ketua DPRD Kab. Jayapura Klemens Hamo, S.IP., MH, Danyon Marhanlan Lantamal X Jayapura Letkol Mar Fahrur Achmadi, SH., M.Tr, KPU, Komisioner dan Bawaslu Kab. Jayapura serta 18 pimpinan partai politik di Kab. Jayapura yang juga sebagai peserta pemilu di tahun 2024. (Imel)

banner 325x300