Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Mampu Berinovasi, Bawaslu Kabupaten Jayapura Apresiasi Panwas Distrik

Foto Bersama Komisioner Bawaslu, Panitia Pengawas Tingkat Distrik se-Kabupaten Jayapura.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapuq.com –Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU)  Kabupaten Jayapura selalu berinovasi untuk sukseskan pemilu damai 2024 mendatang.

Dengan Rapat Koordinasi dan peningkatan Kapasitas Panwas Distrik Se-Kabupaten Jayapura yang dilakukan selama dua hari secara resmi ditutup,  hal itu disamapikan Ketua Bawaslu Kabupaten Jayapura, Zacharias Rumbewas saat diwawancara usai penutup kegiatan Rakor, di Hotel Horizon Sentani, Jumat (24/11/2023) malam.

banner 325x300

Sejumlah program menghasilkan satu inovasi baru yakni alat kerja pengawasan logistik. Inovasi ini merupakan karya dari Panwas Distrik selama rakor berlangsung.

Alat kerja sederhana yang dihasilakan pengawas tahapan kampanye pemilu 2024 dengan merujuk pada Peraturan Bawaslu Nomor 11 tahun 2023 tentang pengawasan tahapan kampanye pemilu 2024.
“Dari dua hari kegiatan ini ada satu hasil yang membahagiakan dimana teman-teman pandis mampu membuat suatu alat kerja sederhana,” ucapnya.

Ia berharap alat kerja yang dihasilkan dapat atau mudah dipahami oleh  pengawas pada tingkat kampung,
“Saya saya  tangkap dari setiap pengawas pada tingkat distrik dan  kampung sangat berbeda itu sebabnya alat yang dibuat sesederhana agar mudah digunakan,”jelasnya.

Dia berharap pengawas pemilu pada tingkat distrik dan kampung dapat dilakukan secara baik. Begitu juga  pengawasan pada saat kampanye harus dilakukan  dengan baik serta dapat menyampaikan laporan pengawasan pada Bawaslu kabupaten Jayapura, tepat waktu” ungkapnya.

Selain itu Zacharias mengatakan kerja pengawasan merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat untuk itu harus bangun komunikasi yang baik
“Jangan ada konflik identitas, harus berlaku adil kepada semua, serta perkuat langkah pencegahan,” pungkasnya. (Imel)

banner 325x300