Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3/ 3

Berita  

Lelah Terbayar, PJ Bupati Triwarno dan Sekda Hana, Berhasil Melihat Burung Surga

Burung Cenderawasih Yang Berada di Kampung Repang Muaif Distrik Nimbokrang.
banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten  Jayapura, jelajahpapua.com- Pemerintah Kabupaten Jayapura melakukan Tur Wisata, dengan tema Wisata Pulang Kampung di beberapa Distrik/Kampung, di Kabupaten Jayapura. Tur Wisata pulang kampung di lakukan dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2023 yang ke -78 tahun, serta Pengembangan Pariwisata yang belum di kelolah dengan baik oleh masyarakat.

Rombongan tur wisata pulang kampung di mulai, Jumat (28/07/2023) malam, dimana sebelum berangkat kumpul di halaman kantor Bupati Jayapura, lalu melakukan perjalanan bersama sama. Rombongan berangkat pada pukul 21.00 Wit menuju Rhepang Muaif, Distrik Nimbokrang, dimana tempat tersebut sebagai tempat pengamatan Burung Cenderawasih (Burung Surga).

banner 325x300

Tiba di Rhepang Muaif, lanjut istirahat. Sabtu (29/07/2023), pukul 05.00 PJ Bupati Jayapura, Sekda Hana bersama rombongan melanjutkan perjalanan, mengunjungi Isyo Hils, tempat pengamatan Burung Cenderawasih.

Melakukan perjalanan menuju tempat burung surga butuh perjuangan yang tidak mudah, harus berjalan sekitar 2 jam, untuk dapat melihat burung surga dari dekat.

PJ Bupati Jayapura Triwarno Purnomo Di damping  Sekda kabupaten jayapura, dan beberapa OPD serta wartawan berhasil melihat dengan  burung  surga dari dekat, dengan atraksinya yang sangat memukau.

Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo saat di wawancara mengatakan kegiatan pulang kampung ini sangat positif.

“Kami bisa melihat burung cenderawasih dari dekat, dengan atraksi burung yang memukau dan sangat indah, perjalanan kami saat mengunjungi tempat pengamatan burung cenderawasih tidak sia sia, karena cuaca yang mendukung akhirnya bisa menyaksikan burung surga dengan jelas, jelasnya.

Sementara itu, Sekda Hana menjelaskan selama ini kita lihat melalui foto, video, atau yang orang pelihara, tetapi sangat berbeda dengan kita melihatnya secara langsung, mengapa di sebut burung surga karena memang keindahannya mampu memukau kita yang melihatnya.

“Burung Cenderawasih ini harus kita jaga dengan baik, terlebih burung ini jumlahnya sudah semakin sedikit, dan masyarakat diajak untuk bersama sama menjaga keberadaan burung cenderawasih, agar tidak funah,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300