Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3/ 3

Laka Tunggal di Kaureh Jayapura, 4 Meninggal dan 10 Luka – luka

Kasat Lantas Pores Jayapura, Iptu Baharuddin Buton, SH Saat di Wawancara, Senin (18/09/2023).

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Kasus kecelakaan tunggal hingga mengakibatkan korban jiwa terjadi di Kampung Lapua Distrik Kaureh Kab. Jayapura. Minggu, 17/09 malam.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kasat Lantas Iptu Baharuddin Buton, SH saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan terkait kasus kecelakaan tunggal hingga mengakibatkan 4 orang meninggal dunia dan 10 lainnya luka – luka.

banner 325x300

“Kejadiannya tadi malam, menurut keterangan saksi – saksi yang diambil anggota di lapangan, truk PA 8183 JA yang dikemudikan saudara SB yang diatasnya memuat penumpang (korban) bergerak dari arah lereh menuju perkebunan kelapa sawit sinar mas, setibanya di TKP tepatnya tanjakan setelah dusun sisik Kampung Lapua pengemudi tidak memperhatikan bahu jalan sebelah kiri yang sudah longsor dan tertutup rerumputan dan jalan sedikit menikung ditambah kondisi cuaca hujan deras hingga mengakibatkan ban bagian kiri belakang truk masuk ke tanah longsor tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kasat Lantas mengungkapkan, setelah ban terperosok sopir akhirnya hilang kendali hingga truk terbalik dan masuk ke jurang yang dalamnya kurang lebih 5 meter.

“Akibat dari kecelakaan tersebut para penumpang ada yang tertimpa dan terlempar dari truk hingga mengakibatkan 4 orang meninggal dunia diantaranya MMB (44), YB (38), MS (40) dan YB (35) serta 10 orang lainnya luka – luka RW (25), ES (35), SS (15), YK (12), AK (30), EM (39), HK (54), YT (36), RB (16), serta AM (8), menerima laporan tersebut anggota kami (Polsek Kaureh) langsung ke TKP dan membantu mengevakuasi para korban ke Puskesmas Lereh,” Tutup Iptu Bahar.

Sampai berita ini diturunkan penyebab pasti kecelakaan belum dapat dipastikan sementara anggota satuan lalu lintas Polres Jayapura masih dalam perjalanan untuk melakukan olah TKP, karena jarak yang ditempuh kurang lebih 5 jam dan tidak adanya signal ditempat kejadian kasus laka lantas tersebut. (**)

banner 325x300