Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

SAH, KKSS Kab. Jayapura Dukung Wagus Hidayat Maju Pilkada 2024-2029

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kabupaten Jayapura buka puasa bersama pengurus Pilar dan Batom BPD KKSS sekaligus penyerahan nama – nama calon Bupati/ Wakil Bupati Kab. Jayapura Periode 2024 – 2029.

Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Jayapura, sepakat mengusung Ketua KKSS Wagus Hidayat dan Dewan Pembina KKSS Haji Sakaruddin maju pada pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) di Kabupaten Jayapura.

banner 325x300

Usai melakukan pertemuan dan mendapat banyak dukungan baik dari Kerukunan maupun Partai, Ketua KKSS, Wagus Hidayat menyatakan siap maju pada PILKADA mendatang.
“Bila Allah dan warga memberikan dukungan, insya Allah saya siap,” tegas Wagus yang di dampingi Dewan Penasehat KKSS Sakaruddin saat di wawancara di Sentani, Sabtu 06/04/2024 malam.

Wagus menjelaskan selama ini tahapan sudah dilakukan dan pihaknya bersama pengurus Pilar dan Batom BPD KKSS telah melakukan pertemuan untuk menjaring nama-nama yang berpotensi akan maju dan diusung dalam pemilihan bupati/wakil bupati Kabupaten Jayapura periode 2024-2029 mendatang.

“Jadi ada 13 pilar dan badan otonom telah menyerahkan nama-nama yang diusung mewakili rakyat sulsel di Kabupaten Jayapura,”jelasnya.

Ditempat yang sama, Dewan Pembina KKSS Haji Sakaruddin menyampaikan secara kelembagaan KKSS merupakan organisasi kemasyarakatan tetapi sebagai warga negara  wajib juga berpartisipasi apabila ada warga yang siap menyukseskan  pemilihan kepala daerah dan sudah menjadi kesepakatan.
‘ Walau ada dua nama yang dimasukan tetapi kita akan kerucutkan menjadi satu nama jika menghendaki kita usung hanya satu saja” ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua I Kerukunan Keuarga Masyarakat Bone (KKMB) Muhammad Amin menyatakan sepakat memberikan dukungan penuh kepada Ketua KKSS Wagus Hidayat untuk maju dan bertarung pada Pilkada 2024.

Bentuk keseriusan KKMB Kab. Jayapura dengan memberikan surat dukungan kepada Wagus Hidayat.
“jadi dukungan yang KKMB berikan kepada Wagus Hidayat adanya hubungan emosional yang baik,”ucapnya.

Muhammad Amin berharap kepada Wagus Hidayat untuk dapat memilih Bupati dengan tepat dan harus memilih putra/putri daerah,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300