Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Kapolsek Nimbokrang Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri di SMA Yapis Kampung Nimbokrang

banner 120x600
banner 468x60

Nimbokrang, jelajahpapua.com – Telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi penerimaan terpadu anggota Polri Tahun Anggaran 2024 Panda Papua oleh PolsekNimbokrang di SMA Yapis Kampung Nimbokrang, Distrik Nimbokrang, (02/04).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada siswa-siswi kelas XII tentang proses penerimaan anggota Polri serta persyaratan yang diperlukan,

banner 325x300

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Kapolsek Nimbokrang Ipda. Sindu Matra Wiratama, Kepala Sekolah SMA Yapis Nimbokrang Bpk. Drs. Sumarno, serta beberapa personel Polsek Nimbokrang lainnya. Turut hadir juga 32 siswa kelas XII yang menjadi peserta kegiatan.

Dalam sambutannya, Kapolsek Nimbokrang menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh pihak sekolah untuk memberikan sosialisasi. Beliau juga memberikan gambaran dasar terkait penerimaan Polri, mulai dari persyaratan umum dan khusus hingga tahapan seleksi yang harus dilalui calon anggota Polri.

Paparan selanjutnya disampaikan oleh Ps. Kanit Binmas Aipda Amril, yang menjelaskan secara detail persyaratan, tahapan seleksi, dan rangkaian tes yang harus dilalui oleh para calon anggota Polri. Mulai dari seleksi administrasi hingga tes fisik dan kesehatan, semua tahapan seleksi diuraikan secara terperinci untuk memberikan pemahaman yang jelas kepada para peserta.

Setelah rangkaian paparan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan berakhir dengan sesi foto bersama. Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para siswa-siswi tentang proses penerimaan anggota Polri, serta mendorong mereka untuk mempersiapkan diri dengan baik jika berminat untuk mendaftar sebagai anggota Polri. (**)

banner 325x300