banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Kapolres Jayapura Hadiri Upacara Memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah

Dok. Humas Polres Jayapura

banner 120x600
banner 468x60

Sentani, jelajahpapua.com – Dengan diadakannya upacara bendera yang dipimpin Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.Stp, M.Si. dilapangan apel kantor Bupati Jayapura. Selasa (2/5) Pagi

Kegiatan tersebut dihadiri Kadispotdirga Lanud Silas Papare, Kolonel kal Taufiq Giri, Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A. Maclarimboen,S.IK, MH, Danyonif RK 751/VJS, Letkol Inf Untung Iswayudi, S.Sos., M.Hum., Kabagum Rindam XVII/ Cenderawasih Letkol Inf Murtalib S.AG, Danramil 1701/Sentani, Mayor Inf Suprapto, Asisten I Setda Kabupaten Jayapura, Ibu Elphyna ED Situmorang, S.Sos, M.KP Asisten I Setda Kabupaten Jayapura, Kadis TPH kabupaten Jayapura, Bapak David A. Zakaria, S.Pt. Kadis TPH kabupaten Jayapura, Kadin Lingkungan hidup Kabupaten Jayapura, Bapak Abdul Rahman Basri Kadin Lingkungan hidup Kabupaten Jayapura, Kadis Koperasi dan UKM kabupaten Jayapura, Bapak Hariyanto, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Jayapura, Bapak Alpius Toam, S.T., Kadin Pariwisata Kabupaten Jayapura, Bapak Jhon Wiclip Tegay, Kadisperindag Kabupaten Jayapura, Bapak Theopilus Tegai, Bapenda Kabupaten Jayapura, Bapak Edi Siswanto, Pemimpin Upacara Guru SD YPKP 2 Sentani, Ruslan, S.Pd, Para Kepala Sekolah, Para Guru dan Siswa-siswi se-kabupaten Jayapura sekitar 300 orang.

banner 325x300

Upacara Bendera ini menjadi simbolis rasa syukur dan cinta akan bangsa Indonesia dalam menyambut Hari Pendidikan Nasional dan hari Otonomi Daerah ke – 27 Pj Bupati Jayapura dalam amatnya menuturkan pendidikan anak – anak saat ini bisa belajar lebih tenang “Anak-anak kita sekarang bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri. Para kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya sekarang dapat menggunakan data Asesmen Nasional di platform rapor pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan pendidikan,”. Tuturnya

Pj Bupati juga mengajak untuk bersama wujudkan merdeka belajar “oleh karena itu, mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan merdeka belajar, mendidik generasi pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan, Selamat Hari Pendidikan Nasional”, Tutup Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo.

Disempatan yang sama Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen S.IK, MH memberi tanggapan terkait Upacara ini, baik adanya dilakukan untuk generasi muda kedepannya “Upacara ini memberikan pemaknaan yang baik dalam nilai – nilai pendidikan, dimana pendidikan sangat berperan penting dalam pembangunan bangsa, pendidikan juga menjadi salah satu tiang terpenting berlangsungnya setiap generasi, tanpa adanya pendidikan hidup ini tidak akan berwarna, karena pendidikan adalah warna itu sendiri,” tutup AKBP Fredrickus. (Hum & Red)

banner 325x300