banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Berita  

Jimmy Fernando Yikwa, Siap Jalankan  Mandat Sebagai Ketua DPK Gapenta Jaya Wiyaja

Ketua DPP Gapenta Papua, Husni Difinubun didampingi Ketua DPK Gapenta Kabupaten Jayapura Edmon Karuway ketika menyerahkan Surat Mandat Kepada Ketua DPK Gapenta Kabupaten Jaya Wijaya.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com –Ketua DPP Gapenta Papua, Husni Difinubun memberikan mandat kepada Jimmy Fernando Yikwa, sebagai Ketua DPK Gapenta Kabupaten Jaya Wijaya.

Surat mandat diserahkan secara pangsung oleh Ketua DPP Gapenta Provinsi Papua Husni Difinubun didampingi Ketua DPK Gapenta Kabupaten Jayapura Edmon Karuway yang berlangsung di Cafe Angkasa Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (27/7/2023).

banner 325x300

Ketua DPP Gapenta Papua, Husni mengatakan penyerahan mandat tersebut dilakukan agar dapat segera dibentuk kepengurusan yang baru di Kabupaten Jaya Wijaya.

“Tapi juga untuk persiapan Provinsi Papua Pegunungan. Dengan harapan yang besar, dengan adanya penyerahan surat mandat kepada anak asli Jaya Wijaya ini, dapat segera terbentuk struktur kepengurusan Jaya Wijaya untuk persiapan Provinsi Papua Pegunungan,” jelas Husni.

Dikatakan dalam surat mandat tersebut, dirinya memberikan waktu selama dua minggu sejak di serahkannya mandat tersebut kepada penerima mandat untuk membentuk struktur kepengurusan yang baru.
“Jadi kita kasih waktu dua minggu untuk membentuk struktur kepengurusan. Tapi kalau cepat dibentuk, ya lebih baik agar kita terbitkan SK Kepengurusan mereka,” ujarnya.

Ia juga menekankan kepada Ketua yang dimandatkan untuk membangun komunikasi dengan seluruh stakeholder, baik itu Pemerintah, TNI/Polri.
Karena (Gapenta) ini organisasi yang kegiatannya melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba sehingga komunikasi dengan pemerintah dan TNI-Polri perlu terus dilakukan, dengan harapan dapat kehadiran Gapenta mampu membawa perubahan,” harapnya.

Ketua DPK Ganpenta Jaya Wijaya, Jimmy Fernando Yikwa selaku ketua yang mendapat mandatkan dari Ketua DPP Ganpenta Papua, mengucapkan terima kasih karena telah mempercayakan dirinya menjabat sebagai ketua DPK Ganpenta Jaya Wijaya.

“Secara pribadi, saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya dan beberapa teman. Dengan mandat ini, tentunya kedepannya saya akan langsung bekerja sesuai dengan motto kerja Gapenta yakni memberantas peredaran Narkoba.

Menurut Yikwa, saat ini peredaran narkoba di Kabupaten Jaya Wijaya sangat memprihatinkan.
“Sehingga ini menjadi PR buat saya dan anggota kedepan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diberikan. Mandat yang di berikan baginya ini jalan Tuhan untuk dapat merangkul saudara-saudari kita di Jaya Wijaya yang terpapar narkoba agar terlepas dari bahaya narkoba,” ungkapnya.

Dirinya juga mengajak seluruh tokoh pemuda di Kabupaten Jaya Wijaya untuk ikut terlibat mendukung program Pemerintah dan TNI-Polri dalam upaya memberantas peredaran narkoba.

“Mari kita bersama-sama Pemerintah dan TNI-Polri memberantas peredaran Narkoba di Jaya Wijaya sehingga generasi muda kita dapat terselamatkan dari bahaya narkoba,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketua DPK Hapenya Kabupaten Jayapura Edmon Karuway mengucapkan selamat kepada Jimmy Fernando Yikwa yang dimandatkan sebagai Ketua DPK Gapenta Jaya Wijaya.

Edmon berharap dengan diberikannya mandat tersebut kepada anak asli Lapago, dapat meminimalisir peredaran narkoba di Jaya Wijaya. Serta kepada seluruh teman-teman di wilayah Lapago, agar bisa mendukung kerja-kerja ketua DPK Gapenta Jaya Wijaya yang baru.
“Mari kita lihat kerja-kerja organisasi ini sebagai kerja-kerja kemanusiaan untuk bagaimana kita bangun SDM Papua yang lebih baik kedepannya yang terhindar dari bahaya narkoba,” tutupnya. (Imel)

banner 325x300