Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Berita  

Jelang HUT RI ke-78 tahun 2023, PJ Bupati Triawarno Yakin Kepada Masyarakat Kabupaten Jayapura Dapat Menjaga Situasi Kamtibmas

PJ Bupati Jayapura, Bersama Forkopimda Kabupaten Jayapura berphoto bersama, Jumat (11/08/2023).

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com- Menyikapi perkembangan situasi kondisi keamanan menjelang pelaksanaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke -78 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Jayapura, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik,(Kesbangpol) melalukan rapat koordinasi forkopimda, di Hotel Grand Papua Sentani, Jumat (11/08/2023).

Usai melakukan rapat koordinasi, Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo saat di wawancara mengatakan, melalui rapat koordinasi ini lebih dimatangkan lagi persiapan-persiapan dalam menyambut HUT RI Ke-78, dalam hal upaya-upaya antisipatif terhadap situasi-situasi kamtibmas, kejadian-kejadian menonjol sehingga di harapkan kepada masyarakat dalam menyambut hari kemerdekaa RI ke-73 tahun 2023  bisa dirasakan masyarakat dengan kamtibmas yang baik, sukacita termasuk saat melaksanakan upacara dengan sukses.

banner 325x300

“ Pada persiapannya pada upacara bisa terlaksana dengan aman dan sukses. Makanya menjelang HUT RI kita butuh langkah-langkah penanganan seperti, melakukan patroli secara bersama-sama baik masyarakat, aparat, Pemerintah setempat dan lainnya,” katanya.

Selain itu, Pj Bupati juga mengharapkan kepeduliaan masyarakat untuk mendukung semua tugas-tugas TNI/Polri sebab terciptanya situasi yang aman pada akhirnya akan kembali ke masyarakat untuk bisa menjalani kehidupan,” harapnya.

PJ Bupati Triwarno yakin kepada masyarakat yang ada di kabupaten jayapura adalah masyarakat yang tahu aturan, patuh hukum, sehingga masyarakat dimintauntuk tidak terpengaruh terhadap isu-isu terhadap ajakan aksi demo yang telah beredar luas di Media Sosial,(Medsos) sebab nantinya akan merugikan masyarakat itu sendiri.

“ Apabila kita tidak ciptakan suasana yang baik, maka itu akan menganggu semuanya seperti, aktivitas sekolah, aktivitas Kesehatan, ekonomi.
“Jadi jangan terpengaruh terhadap pengiringan yang negative namun sama-sama menjaga kerukunan dan persatuan bahkan situasi yang aman dalam kehidupan dimasyarakat ,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300