Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

Ini Pesan Tegas PJ Bupati Jayapura Di Hari Lahir Pancasila 2023

Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, Saat Di Wawancara Di Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 juni, untuk mengenang dan menghormati perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Jayapura memperingati hari lahir pancasila 1 juni 2023 dengan melakukan upacara di lapangan apel gunung merah sentani yang di pimpin Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo sebagai inspektur upacara, Kamis (01/06/2023).

banner 325x300

PJ Bupatu Jayapura Triwarno Purnomo mengatakan di hari lahir pancasila 1 juni 2023 untuk membangkitkan semangat, komitmen, membangkitkan kesadaran kita dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Mampu menjaga, meningkatkan semangat wawasan kebangsaan kita, terutama Pancasila.

Pancasila memiliki peran yang sangat penting sebagai pemersatu bangsa, sebagai dasar negara.

“Sesuai dengan pidato Presiden Republik Indonesia Ir.Joko widodo, Indonesia adalah negara besar yang harus duduk sejajar dengan bangsa lain sehingga tidak dapat didikte oleh negara mana pun dan siapa pun.

Sebagai negara besar, Indonesia harus duduk sejajar dengan bangsa lain. Indonesia siap bekerja sama, siap memimpin, bekerja sama, ingin berkolaborasi dengan negara manapun, dan menjadi titik temu serta jembatan dari perbedaan-perbedaan yang ada di dunia.

Ideologi Pancasila yang dipegang Indonesia membuat kepemimpinan negara diterima dan diakui dunia.
PJ Triwarno menegaskan apa yang menjadi harapan Presiden, Pancasila ini bukan hanya wacana tetapi kita harus bangkitkan baik di dari adat, budaya bagi seluruh bangsa indonesia.

“Bangsa Indonesia memiliki kesamaan dalam hal toleransi, sosial, saling mengahargai, beretika, dan Berketuhanan Yang Maha Esa.

PJ Triwarno mengajak seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura, di hari lahir Pancasila ini menjiwai sebagai pedoman dalam berbangsa dan bernegara, menolak ekstremisme, menolak politisasi identitas, dan menolak politisasi agama, terutama menjelang Pemilu 2024, Pungkasnya. (Imel)

banner 325x300