Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

Ini Pesan PJ Bupati Triwarno, Kepada Peserta Rainas XII Kontingen Kwarcab Kabupaten Jayapura

Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., Ketika Memasang Topi Cenderamata Kepada Perwakilan Kontingen Peserta Raimuna Nasional ke-XII Pramuka Kwarcab Kabupaten Jayapura, di Aula II Kantor Bupati Jayapura, Rabu, (09/08/2023).
banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com- Kontingen Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Jayapura untuk mengikuti pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega atau Perkemahan Raimuna Nasional (Rainas) ke XII tahun 2023, di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur secara resmi di lepas Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Rabu, 09/08/2023).

“Selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Kabupaten Jayapura, secara resmi kami lepas kontingen Raimuna Nasional ke-XII Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Jayapura.

banner 325x300

Kepada peserta Raimuna Nasional (Rainas) XII kontingen Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Jayapura ini diharapkan, dalam setiap agenda yang telah ditetapkan Panitia Penyelenggara agar proaktif untuk mengikuti seluruh kegiatan serta menunjukkan prestasi dan performa yang baik.
“Harapkan kami anak-anak Pramuka kita dari Penegak dan Pandega di Kwarcab Kabupaten Jayapura bisa mengikuti kegiatan raimuna nasional ini dengan baik.

PJ Triwano juga berharap kepada anak-anak Pramuka kita selama pelaksanaan raimuna agar dapat menjaga nama baik diri pribadi serta nama daerah Kabupaten Jayapura,” harapnya.
“Sebagai Duta Kabupaten Jayapura, peserta Raimuna Nasional Kontingen Gerakan Pramuka Kwarcab Jayapura harus mampu menampilkan apa yang menjadi potensi kearifan lokal Kabupaten Jayapura, baik makanan tradisional, tarian khas serta seni dan budaya yang kita miliki.

Peserta Raimuna Nasional ke-XII yang sudah terpilih ini adalah Pramuka Penegak dan Pandega, yang memang betul-betul memiliki kemampuan dan terampil. Sehingga kami harapkan kontingen Raimuna Nasional Kabupaten Jayapura datang mengikuti raimuna nasional dengan membawa kemampuan, keunggulan dan keterampilan yang dimilikinya untuk ditampilkan dan ikuti seluruh kegiatan dengan baik,” jelasnya.

“Saya harap kepada anak-anak Pramuka kita sebagai peserta untuk mengikuti kegiatan dengan semangat, disiplin, dan mandiri. Dapat menjaga stamina dan kondisi kesehatan.
Kesehatan yang prima sudah pasti akan menjadi faktor penting untuk meraih prestasi yang tertinggi dan totalitas pelaksanaan seluruh kegiatan.

Pada momentum ini akan dihadiri seluruh anggota Pramuka terbaik dari seluruh Indonesia, juga wadah untuk meningkatkan minat, bakat dan prestasi, serta meneguhkan pendidikan karakter.
“Di dalam ajang ini, anak-anak kita ini bisa menyerap banyak pengetahuan, pengalaman dan keterampilan dari anggota Pramuka daerah lain.

Pj Bupati Triwarno juga mengatakan, bahwa Pemkab Jayapura selalu menyambut baik dan sangat mendukung setiap kegiatan kepramukaan di manapun di selenggarakan di Tanah Air.
Ia juga berpesan agar Pramuka menjadi sebagai representasi anak muda yang maju dalam berpikir, dan bisa suksesi program pemerintah.

Untuk diketahui, Raimuna Nasional ke XII tahun 2023 akan dilaksanakan mulai tanggal 14 s/d 21 Agustus 2023 di Buperta Cibubur Jakarta Timur,”Ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut turut mendampingi, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Jayapura Alex R. Dusay, Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Jayapura Abdul Rahman Basri, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Jayapura, unsur Forkompimda, Kakak-kakak pembina Pramuka Kabupaten Jayapura dan para pengurus Pramuka Kabupaten Jayapura.(Imel)

banner 325x300