Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Berita  

Ini Hasil Kesepakatan KPU Bersama Forkopimda Tentang Pendistribusian Logistik 

Foto Bersama Ketua KPU Kabupaten Jayapura Daniel Mebri, didampingi Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, dan Seluruh Forkopimda  pada kegiatan Rakor Persiapan Distribusi Logistik Pemilu Serentak Tahun 2024, di Hotel Horison Sentani, Jumat (9/02/2024).

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Distribusi Logistik Pemilu Serentak Tahun 2024 tingkat Kabupaten Jayapura agar mendapat satu kesepakatan dan dukungan dari instansi terkait, hal itu disampaikan Ketua KPU Kab. Jayapura Daniel Mebri saat di wawancara di Hotel Horison Sentani, Jumat 9/02/2024 malam.

Rakor yang dilakukan KPU dihadiri, Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, Sekda Kabupaten Jayapura Hana S. Hikoyabi, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, Dandim 1701 Jayapura Kolonel Inf Hendry Widodo, Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura Alexander Sinuraya, Ketua Bawaslu Kabupaten Jayapura Zacharias Rumbewas, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Jayapura Abdul Hamid Toffir, beberapa perwakilan pimpinan partai politik, para komisioner KPU/Bawaslu dan Satpol PP Kabupaten Jayapura.

banner 325x300

Ia mengungkapkan pada rakor banyak masukan yang disampaikan terkait pendistribusian kotak suara dapat didistribusi dengan lancar.
Sehingga disimpulkan beberapa hal penting terkait distribusi logistik pemilu, termasuk jadwal pergeseran logistik dari gudang KPU ke PPD/PPS, sarana transportasi yang akan digunakan, serta perhatian terhadap cuaca dan gelombang laut.

“Jadi dari Pemda bersama instansi lainnya sangat mendukungan penuh, guna menjamin kelancaran pendistribusian logistik pemilu.

Untuk Polres Jayapura dan Kodim 1701 Jayapura siap untuk melakukan pengawalan dan pengamanan.
Dari rakor ini, Daniel Mebri mengapresiasi Pemkab Jayapura dalam hal ini Pj Bupati Jayapura dan Sekda Kabupaten Jayapura beserta jajarannya, kemudian pihak TNI/Polri dan juga unsur Forkompimda Kabupaten Jayapura lainnya dalam mendukung KPU Kabupaten Jayapura.

Mebri menyampaikan, tahapan pemilu saat ini tinggal 4 hari lagi menuju pada pencoblosan Pemilu 2024 tanggal 14 Februari nanti.
“Kami sudah sepakat dari hasil rapat koordinasi dengan Forkompimda, kita putuskan untuk bersama-sama mendukung pergeseran pendistribusian logistik pemilu pada Minggu siang, 11 Februari (hari ini) di Gudang Logistik KPU Kabupaten Jayapura, Puspenka, Hawaii,” jelasnya.

Logistik yang saat ini sudah masuk di KPU Kabupaten Jayapura dalam tahapan pengepakannya sudah selesai atau rampung 100 persen, tinggal persiapan untuk pendistribusian.

Proses pelaksanaan pendistribusian logistik ini, yang pertama kami akan melihat lagi terkait kondisi cuaca dimana keputusan KPU nomor 1395 disitu ada cuaca. Kemudian, jumlah pemilih yang nantinya akan menjadi lokus kita,” katanya.

Adapun tanggal pergeseran logistik dari gudang puspenka Hawai Sentani ke 19 Distrik diantaranya
1. Tanggal 11 Februari pergeseran logistik ke Distrik Waibhu Dapil III, Distrik Yapsi Dapil IV, Distrik Yapsi dapil V, Distrik Kaureh dapil V.
2. Tanggal 12 Februari pergeseran logistik ke Distrik Sentani Timur dapil III, Distrik Ebungfau Dapil III, Kemtuk Dapil IV, Kemtuk Gresik dapil IV, Namlong dapil IV, Nimboran dapil IV, Nimbokrang dapil IV, Gresik Selatan dapil IV, Demta dapil V, Revenirara dapil V, Unurumguay dapil V.
3. Tanggal 13 Februari pergeseran logistik ke Distrik Sentani dapil I dan II, Sentani Barat dapil V, Depapre dapil V, Yokari dapil V.
Diharapkan stakeholder terkait dapat bersinergi dan juga saling berkolaborasi dalam mempersiapkan logistik, yang nantinya akan didistribusikan ke setiap distrik hingga ke TPS yang ada di 19 Distrik,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300