Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

Ini Harapan Pj Bupati Triwarno, Untuk Peserta Bimtek Smart City

Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., Saat Menyampaikaan Sambutan Pada Kegiatan Bimtek Tahap II Penyusunan Master Plan Kota Cerdas (Smart City) dan Quick Win Program Unggulan Kabupaten Jayapura,  Hotel Suni Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin, (7/08/2023).
banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Kegiatan Bimtek Tahap II Penyusunan Master Plan Kota Cerdas (Smart City) dan Quick Win Program Unggulan, sebagai tindak lanjut dari kegiatan bimbingan teknis tahap pertama dan juga wujud implementasi gerakan Kota Cerdas (Smart City) di Kabupaten Jayapura. Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Tahap II Penyusunan Master Plan Kota Cerdas (Smart City) dan Quick Win Program Unggulan, di  Suni Garden Like Hotel Sentani,Kabupaten Jayapura, Senin, (07/08/2023).

Kegiatan Bimtek yang dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, turut hadir Staf Ahli Dirjen Aptika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), yang di damping Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon.

banner 325x300

Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo saat di wawancara mengatakan, kegiatan bimtek ini merupakan predikat baik bagi Kabupaten Jayapura, yang mana akselerasi transformasi layanan perkotaan yang semakin cerdas. Sistem layanan elektronik di daerah ini mendapatkan predikat baik, sehingga mendukung adanya Smart City.

Kegiatan Bimtek yang di lakukan ini, Pj Bupati Triwarno sangat mengharapkan kepada semua OPD yang ikut terlibat dan hadir  benar-benar mengikuti dengan baik, serta dapat bersinergi membangun Smart City di Kabupaten Jayapura, terlebih di Kota Sentani.

“Jadi Kota Sentani setiap harinya mengalami perkembangan penduduk. Sehingga pelayanannya harus ditingkatkan dengan berbasis pada kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin baik.

Untuk terwujudnya Smart City, merupakan tanggung jawab bersama dan bukan hanya Dinas Kominfo saja. Akan tetapi, semua perangkat pemerintahan di daerah juga sangat penting untuk bekerja sama, agar apayang kita rencanakan  dapat tercapai.

Ucapan Terimakasih juga di sampaikan kepada  Kementerian Kominfo dan Dinas Kominfo, karena Kabupaten Jayapura terpilih sebagai bagian dari gerakan Smart City secara Nasional untuk wilayah Papua,”tutupnya. (Imel)

banner 325x300