Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Indikasi Rem Blong Truck Bermuatan Kayu Jatuh Ke Jurang Turunan TPA Waibron

Dok. Humas Polres Jayapura

banner 120x600
banner 468x60

Sentani Barat, jelajahpapua.com – Pukul 14.30 WIT, Polsek Sentani Barat merespon dengan cepat terkait kecelakaan tunggal yang melibatkan sebuah dump truck berwarna kuning bermuatan kayu dengan plat nomor PA 8813 A jatuh ke jurang di turunan jalan baru menuju TPA Waibron, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Kamis (14/12).

Empat korban yang terlibat dalam kecelakaan tersebut adalah Riski, Giring, Faizal, dan Amran yang mengalami luka ringan hingga luka berat.

banner 325x300

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., M.H melalui Kapolsek Sentani Barat Ipda Ahmad Erfan Muharya, SH., MH menjelaskan, Anggota Polsek Sentani Barat menerima laporan darurat dari masyarakat mengenai kecelakaan lalu lintas di turunan jalan baru TPA Waibron. “Personel Polsek Sentani Barat yang menerima laporan langsung bergerak dari menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP),”

Upaya penyelamatan korban tidak hanya dilakukan oleh personel, tetapi juga melibatkan masyarakat setempat. “Keempat korban mengalami luka berat dan ringan, saat ini tengah mendapat perawatan dari tim medis di Rs Yowari.

Dalam catatan analisis, terdapat indikasi bahwa kecelakaan mungkin disebabkan oleh rem blong. Prediksi menyebutkan bahwa pengemudi dump truck tersebut kemungkinan baru pertama kali melintasi jalan baru TPA Waibron. “Polsek Sentani Barat tetap melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menentukan penyebab pasti kejadian tragis ini,”tutupnya. (Hms/Red)

banner 325x300
Penulis: Humas Polres JayapuraEditor: Hendro Nainggolan