Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Hari Ke 2 Festival Colo Sagu, Diawali Senam Sehat dan Penampilan Artis Lokal Papua  

Dok. Humas Polres Jayapura

banner 120x600
banner 468x60

Polres Jayapura, jelajahpapua.com – Memperingati Hari Bhayangkara ke 77 Polres Jayapura menggelar Festival Colo Sagu yang berlangsung di Jalan Bandara Sentani Kab. Jayapura. Selasa, 27/06 sore.

Memasuki hari ke 2 Festival Colo Sagu, antusiasme warga yang datang terlihat ramai, di awali dengan kegiatan senam sehat yang selenggarakan Bhayangkari Cabang Jayapura melalui Ketuanya Ny. Deby Fredrickus Maclarimboen beserta anggota Bhayangkari dan juga dihadiri Ibu – ibu Persit (Persaudaraan Istri Tentara), PIA (Persatuan Istri Auri), Pemda Kab. Jayapura, Kejaksaan Negeri Jayapura atau Ikatan Adhyaksa Dharmakarini serta Dharma Wanita Persatuan Basarnas.

banner 325x300

Usai senam sehat dilanjutkan dengan perlombaan makan sagu terbanyak dan makan papeda tercepat, pengundian doorprize, stand up comedy, tari tangkur sagu kemudian music performance yang dibawakan artis – artis lokal Jayapura Papua.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH saat diwawancarai ditempat Festival mengatakan dihari kedua ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan “hari ini dimana hari kedua festival colo sagu kegiatan dimulai dengan senam sehat, dilanjutkan dengan penampilan tari – tarian, stand up comedy, music performance dari artis – artis atau penyanyi lokal Papua,” katanya.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan bahwa kegiatan di hari kedua ini hingga selesai besok tetap melibatkan UMKM yang menggunakan bahan baku sagu yang telah disediakan mama – mama di stand – stand yang telah berdiri, “kami harap dan mengajak seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten atau Kota Jayapura dapat berpartisipasi dengan menghadiri Festival Colo Sagu yang akan berakhir dan ditutup besok, kita angkat kearifan lokal yang ada di bumi khenambay umbay, Papua khususnya,” tutupnya.

Disela – sela kegiatan Kapolres Jayapura menyerahkan langsung hadiah utama doorprize 1 unit mesin cuci kepada mama – mama yang beruntung. hadiah doorprize ini disediakan panitia setiap harinya termasuk dihari penutupan besok. (Hum & Red)

banner 325x300