Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

Harapan PJ Bupati Jayapura, Pada Peserta Roadshow Literasi Digital Sektor Komunitas Kampung

Pj. Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, Saat Membuka Roadshow Literasi Digital Sektor Komunitas Kampung, Senin, 21 Agustus 2023.
banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Road Show Literasi Digital Sektor Komunitas Kampung resmi di buka Penjabat (PJ) Bupati Jayapura, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Senin (21/08/2023).
Kegiatan road show literasi digital sektor kampung itu dilaksanakan selama lima hari, di delapan (8) distrik, yakni Distrik Sentani, Distrik Sentani Timur, Distrik Waibhu, Distrik Ebungfauw, Distrik Sentani Barat, Distrik Depapre, Distrik Nimboran dan Distrik Nimbokrang.

Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo mengatakan, literasi digital sangat penting, karena masuknya teknologi informasi komunikasi (TIK) itu sangat kencang dan sangat cepat. Hal tersebut sangat dirasakan di Kabupaten Jayapura. Kabupaten Jayapura saat ini sudah memilki sekitar 187 side yang dibangun oleh beberapa provider yang tersebar merata di 19 distrik.

banner 325x300

Hal positifnya adalah masyarakat atau pemangku kepentingan di tingkat kampung dan distrik bisa mempercepat semua kegiatan. Baik itu, pelayanan kepada masyarakat, tetapi juga pembelajaran sekolah, aktivitas kantor serta mempercepat arus pengetahuan dan hal-hal positif lainnya.

Kata PJ Triwarno, kemampuan etika bermedia sosial, kemampuan budaya dalam bermedia sosial, kemudian bagaimana dapat menggunakan media sosial secara aman dan cakap. Ini penting dalam rangkah bagaiman informasi dan komunikasi yang dibangun dalam media sosial itu sifatnya positif
“ Saya sampaikan pembangunan komunikasi dan informasi di Kabupaten Jayapura melalui Dinas Kominfo ada perkembangan dan progress yang cukup bagus yang perlu untuk terus kita tingkatkan,” tegasnya.

Triwarno berterimakasih kepada narasumber yang akan menyajikan materi terkait literasi digital dengan harapan semua bisa memgikuti dengan baik dan selanjutnya setelah kick off ini di distrik bisa dilaksanakan dengan baik sehingga masyarakat di Kabupaten Jayapura, teruma komunitas di sektor kampung ini juga bisa cakap menggunakan teknologi informasi dan komunikasi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, menyatakan menurut rencana roadshow literasi digital sektor kampung ini akan dilakukan pada 5 kelurahan,19 distrik 139 kampung. Untuk tahapnya dilakukan di 8 distrik dengan target peserta 800 orang, pungkasnya.(Imel)

banner 325x300