Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Berita  

Hadiri Rakerda dan Rapimda, Triwarno Harap Partai Golkar Jadi Teladan dan contoh Sukseskan Pemilu 2024

Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., ketika menghadiri Rakerda dan Rapimda Partai Golkar Kabupaten Jayapura Tahun 2023, bersama Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD I Partai Golkar Provinsi Papua Max Krey, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Jayapura Yanto Eluay, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Dapil I DPD I Partai Golkar Papua Jansen Monim, Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD II Partai Golkar Papua Leo D. Siahaan.

banner 120x600
banner 468x60

Sentani, jelajahpapua.com – Partai Golkar di Kabupaten Jayapura diharapkan menjadi teladan dan contoh dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2024, baik itu Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 di Bumi Khenambay Umbay.

Harapan tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Kabupaten Jayapura Tahun 2023, Jumat, 10 Maret 2023, di Sekretariat DPD II Partai Golkar Kabupaten Jayapura, Jalan Biesteur Pos, Kampung Sereh, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

banner 325x300

“Berkaitan dengan itu, saya tentu juga berharap Partai Golkar di Kabupaten menjadi yang terbaik dan juga menjadi teladan di dalam kita menyambut pesta demokrasi di tahun 2024 nanti. Partai Golkar harus menjadi teladan di dalam membangun komitmen, bahwa Pemilu Serentak 2024, baik Pileg, Pilpres dan Pilkada dapat berjalan dengan lancar, baik dan damai dalam situasi Kamtibmas yang baik,” ujar Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo dalam sambutannya.

Namun itu, terkait komitmen menciptakan Pemilu 2024 harus berjalan dengan lancar, baik dan damai di daerah ini, Bupati Triwarno juga berharap hal tersebut kepada para pengurus dan kader partai berlambang pohon beringin itu dapat bersaing secara baik dan positif, serta tidak saling menjatuhkan.
“Maka itu, mari kita sukseskan pemilu dengan menjaga situasi Kamtibmas dengan baik. Menjaga kondisi masyarakat untuk menimbulkan kepercayaan masyarakat guna berpartisipasi di dalam politik,” paparnya.

“Kita lihat kegagalan representasi partai politik karena banyak hal dan faktor, sehingga masyarakat tidak mau berpolitik atau tidak mau bicara politik. Padahal sebenarnya partai politik mempunyai peran yang penting dalam mewujudkan kebaikan bersama, dalam mewujudkan tujuan bangsa dan negara yang baik. Hal ini yang harus kita tumbuhkan kesadaran di dalam masyarakat, sehingga masyarakat juga bisa berpolitik untuk kebaikan bersama,” sambungnya.

Pemilu 2024 dalam pelaksanaannya harus sukses, lancar dan aman. “Jadi, pemilu harus sehat. Jangan kita meninggalkan janji-janji yang akan membuat persoalan baru atau janji-janji itu menyerang kita. Mungkin bukan disini, tetapi di tempat lain dan itulah politik,” cetusnya.

Kemudian, terkait kontribusi dan partisipasi aktif yang telah disumbangkan untuk bersama-sama memajukan dan mensejahterakan masyarakat di daerah ini, Pj Bupati juga berharap hal tersebut bisa dipertahankan dan ditingkatkan, baik itu kuantitas maupun kualitasnya.

“Hal itu bisa membangun kesepahaman dan membangun satu komitmen, untuk kesuksesan Rakerda dan Rapimda DPD II Partai Golkar Kabupaten Jayapura,”.
“Sekali lagi, saya memberikan apresiasi atas pelaksanaan Rakerda dan Rapimda, dengan harapan Partai Golkar menjadi partai yang memberikan teladan dan konsisten untuk memperjuangkan pemilu yang demokratis dengan menjaga situasi Kamtibmas di daerah ini tetap baik, untuk mendukung pembangunan daerah bagi kesejahteraan seluruh masyarakat,” ujarnya.

Diketahui Rakerda dan Rapimda Partai Golkar Kabupaten Jayapura Tahun 2023, yang mengangkat tema, “Golkar Bangkit, Maju dan Menang untuk Kesejahteraan Masyarakat” ini dibuka oleh Plt. Ketua DPD Partai Golkar Papua, DR. Ahmad Doli Kurnia Tanjung, yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD I Partai Golkar Provinsi Papua Max Krey.

Pembukaan Rakerda dan Rapimda tersebut juga disaksikan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Jayapura Yanto Eluay, Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Dapil I DPD I Partai Golkar Papua Jansen Monim, Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD II Partai Golkar Papua Leo D. Siahaan.

Dalam kesempatan itu, Max Krey mengatakan, dalam mempersiapkan momen Pemilu 2024, baik Pileg, Pilpres dan Pilkada itu banyak hal yang harus dilakukan oleh pengurus dan kader partai Golkar.

“Itu yang perlu kita lakukan rakerda dan rapimda pada hari ini, karena ini merupakan amanah partai. Pertama, kita harus lakukan konsolidasi organisasi, yang meliputi apa yang harus kita kerjakan hari ini, sehingga ini menjadi gambaran bagi bapak/ibu sebagai pengurus dan kader partai Golkar. Kita kumpul disini melakukan rakerda dan rapimda ini merupakan amanah organisasi. Jika konsolidasi ini dilakukan dengan baik, maka kita percaya Partai Golkar Kabupaten Jayapura akan meraih lagi kemenangan di tahun 2024,” katanya.

“Maka itu, kami mengajak seluruh pengurus dan kader partai Golkar untuk terapkan lima gagasan sukses partai Golkar, selain sukses konsolidasi, juga harus lakukan kaderisasi, demokrasi, visi pembangunan dan pemenangan pemilu. Selain itu, kami juga ucapkan terima kasih kepada pak Pj Bupati yang telah bersedia hadir dan memberikan arahan dalam rakerda dan rapimda partai Golkar Kabupaten Jayapura,” ungkap pria yang akrab disapa Bung Max ini.

Selain Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Jayapura Yanto Khomlay Eluay, juga hadir Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Jayapura Otniel Kaway, Anggota DPRD Kabupaten Jayapura dari Partai Golkar Sihar L. Tobing, para pengurus pengurus dan kader, serta ketua-ketua Komdis Partai Golkar di 19 distrik se-Kabupaten Jayapura. (Redaksi)

banner 325x300