Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Gerindra se Tanah Papua Deklarasi Dukung Prabowo – Gibran di Pilpres 2024

Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH foto bersama para pengurus Partai Gerindra se Tanah Papua.
banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, jelajahpapua.com – DPD Partai Gerakan Indoensia Raya (Gerindra) Papua bersama DPD Gerindra Papua Pegunungan dan Papua Tengah menggelar deklarasi untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dan Gibran Raka Buming Raka sebagai Calon Wakil Presiden Repblik Indonesia dalam Pilpres 2024, mendatang.

Acara deklarasi ini dilaksanakan di salah satu Hotel Kota Jayapura, usai menggelar syukuran hari ulang tahun ke 15 Perempuan Indinesia Raya (PIRA) dan juga hari ulang tahun Prabowo Subianto ke-72, yang merupakan Ketua Umum yang sekaigus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

banner 325x300

Dalam naskah deklarasi itu, Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH mengatakan, jika hari ini DPD dan DPC Parta Gerindta se Tanah Papua berada pada garda terdepan dalam turut menentukan arah kemajuan bangsa, proses demokrasi dan mendukung kepemimpinan nasional yang visioner, berintegrasi yang juga sejalan dengan visi Indonesia maju.

“Kami mendukung tegaknya pancasila dan pilar kebangsaan, serta lahirnya kepemimpinan nasional yang mampu memvawa NKRI menjadi negeri yang rukun, tentram, damai, adil dan makmur,” tegas Srikndi Garindra Papua itu yang akrab disapa Yanni, saat membacakan naskah dekrasi, Selasa 17 Oktober 2023.

Untuk itu lanjut Yanni, dengan ini kami menyatakan mendukung Bapak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden RI dan Gibran Raka Buming Raka Sebagai Calon Wakil Presiden RI dalam Pilpres 2024.

“Selanjutnya kami akan menggalang segenap potensi kaum muda dan masyarakat di Tanah Papua untuk memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Raka Buming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI pada tahun 2024 – 2029. Demikian naskah deklarasi ini kami sampaikan, sebagai maklumat politik kami DPD dan DPC Partai Gerindra se Tanah Papua,” tandasnya.

“Selamat ulang tahun Bapak Prabowo Subianto, 17 Oktober 2023, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa mengabulkan cita cita mulia bapak untuk nusa dan bangsa, sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024,” sambungnya.

Pada kesempatan ini, Yanni yang juga sebagai Anggota DPR Papua mengingatkan jika empat bulan lagi bangsa Indonesia akan berada pada satu pesta demokrasi yaitu Pemilihan Umum (Pemilu) secara serentak. Baik Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Anggota Legislatif yakni DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota.

“Semoga masyarakat Papua dapat menentukan pilihannya. Dan tentu saja, saya sebagai Ketua DPD Gerindra Provinsi Papua bermohon masyarakat Indonesia, khususnya di Tanah Papua dapat memberikan doanya serta dukungannya untuk Bapak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden Republik Indonesia Periode 2024 – 2029,” imbuhnya. (**)

banner 325x300