Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Berita  

Festival Danau Sentani (FDS) XIII Tidak Menyampaikan Tema Sagu Adalah Hidupku

Anggota komisi A DPRD Kabupaten Jayapura, Sihal L. Tobing.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura Sihar L. Tobing saat menyaksikan pembukaan Festival Danau Sentani (FDS) XIII, menilai kearifan lokal Papua kurang di tonjolkan pada pembukaan Festival Danau Sentani (FDS) XIII, Rabu (05/07/2023).

“Menurut Sihar, pada FDS ini stand – stand yang terlibat di FDS ini lebih menonjolkan kearifan lokal Papua sesuai dengan temanya yakni ‘Sagu Adalah Hidupku,  tetapi yang saya lihat sebagian besar menampilkan makanan siap saji,” hal itu disampaikan Sihar Tobing Usai dibukanya FDS Oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, di Pantai Khalkote, Sentani Timur, Rabu (05/07/2023).

banner 325x300

Kata Sihar, saat berkeliling sekitar stand FDS, dirinya kurang melihat stand stand yang menampilkan makanan lokal Papua.

“Mungkin karena ini hari pertama ya, tetapi kemungkinan dihari kedua dan ketiga baru akan kelihatan. Tapi harapan saya itu harus ditonjolkan sehingga kearifan lokalnya bisa kelihatan sebagaimana dengan tema FDS XIII Tahun 2023, “ harap Sihar. (Imel)

banner 325x300