banner 728x250banner 728x250



banner 728x250

Berita  

FDS XIII, Kedai Putri Ralibhu Lebih Dominan  Menjual Kerajinan Dari Bahan Kulit Kayu

Kedai Putri Ralibhu lebih dominan  menjual berbagai kerajinan dari bahan kulit kayu.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com-Pada Festival Danau Sentani (FDS) XIII Kedai Putri Ralibhu lebih dominan  menjual berbagai kerajinan dari bahan kulit kayu, yang menjadi budanya orang sentani, hal itu di sampaikan Pemilik Kedai Putri Ralibhu Uce Puraro Awoitauw, Rabu (05/07/2023).

Kedai Putri Ralibhu jelas Uce menjual kulit kayu, gaun gaun berbahan dasar kulit kayu, Tas, dompet, topi, hiasa kepala, dalam menyambut FDS XIII.
Bahkan gaun dan Baju dari bahan kulit kayu di pakai MC pada pembukaan FDS XIII.
” Untuk gaunnya di pesan dari orang Asei dengan motif dari sentani yang sudah di gambar di kulit kayu, lalu di bawa kepenjahit untuk menjadi sebuah gaun, jelasnya.

banner 325x300

Uce mengatakan untuk gaun miliknya tidak dijual, karena masyarakat sering sewa saat ada kegiatan kegiatan budaya baik dari Pemerintah Daerah dan juga Pemerintah Provinsi.
Untuk penjualan kulit kayu, diakuinya sangat meningkat karena banyak peminatnya, dari berbagai macam jenis dari bahan kulit kayu.
“Pembuatan menjadi bahan kulit kayu jadi membutuhkan waktu bulanan, karena proses ditumbuk, di jemur, lalu dilukis dan bawa ke penjahit, jelasnya. (Imel)

banner 325x300