Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

Ditutupnya Festival Sepak Bola U-12 Kabupaten jayapura, Ini Pesan Yaan Yoku

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Yaan Yoku, Bersama Panitia, Pelatih  dan Juara 1 Festival Sepak Bola U-12 Dilapangan Stadion Barnabas Youwe Sentani, Minggu (02/07/2023).

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com –Pemerintah Kabupaten Jayapura, melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Resmi menutup  Festival Sepak Bola U-12 se-Kabupaten Jayapura, Minggu (02/07/2023)
Festival Sepak Bola U-12 tahun 2023, sebagai ajang pengembangan potensi SSB anak Papua yang berlangsung selama 3 hari, berjalan dengan baik.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Jayapura, Yaan Yoku saat di wawancara mengatakan festival sepak bola ini bertujuan untuk memberikan semangat, motivasi anak SSB, dalam berkompetisi di dunia sepak bola.
“Dari 20 tim SSB peserta festival sepak bola U-12, akan melihat semua pemain dari seluruh peserta tim. Pemilihan 25 U-12, ke tingkat Provinsi akan di lakukan kepada 20 tim dari SSB yang ada.
“Sejak awal festival berlangsung telah diteliti oleh tim talent setiap pemain dari 20 peserta.
Dari 25 pemain akan diseleksi sekitar 12 sampai 15 pemain,” jelasnya.

banner 325x300

Ia mengaku sangat mengapresiasi bakat-bakat yang dimiliki anak-anak usia dini, orang tua yang mendukung anak anak sampai selesai pertandingan. Ini suatu apresiasi untuk orangtua. Tentunya, karena keberhasilan seorang anak itu tidak terlepas dari dukungan orangtua, pelatih dan semua yang terlibat.

Sebagai kepala Dispora anak-anak yang sudah mempunyai talenta sepak bola untuk terus giat berlatih dan semakin meningkat
“Anak-anak terus berlatih untuk diasah kemampuannya. Karena prestasi itu tidak datang dengan sendirinya, berlatih dengan serius dan menjadi pemain sepak bola yang handal,” tuturnya.

Untuk pemenang Festival sepak bola anak U-12 tahun 2023 dimenangkan oleh SSB Immanuel, juara 2 diikuti SSB Papua United sebagai juara 2, juara 3 di raih SSB Putra Yeabhu dan juara 4di raih SSB Petra sebagai Harapan, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Sepak Bola U-12, Senia Monim mengatakan, kegiatan Festival Sepak Bola  U-12 yang dilaksanakan selama 3 hari diikuti 20 peserta tim SSB.
Senia mengatakan, panitia telah menyeleksi atlet sebanyak 25 orang, para pemain ini akan dipanggil untuk dapat mengikuti seleksi selanjutnya dan hasilnya itu akan mewakili Kabupaten Jayapura di forum sepak bola anak Indonesia di tingkat provinsi.
“Ini upaya pemerintah dalam pengembangan potensi sepakbola anak Papua di Kabupaten Jayapura, tutupnya. (Imel)

banner 325x300