Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Dilantiknya Cintiya Ruliani Talantan Ketua DPRD Kab Jayapura, Ondofolo Jhon Suebu : Sangat Tepat dan Pantas

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Dilantiknya Cintiya Ruliani Talantan menjabat Ketua DPRD Kabupaten Jayapura periode 2019-2024 mendapat dukungan dan ucapan dari berbagai pihak, baik dari Pemerintah, Anggota DPRD, Tokoh Adat, Agama, Perempuan, Pemuda dan masyarakat.

Tokoh Adat, Ondofolo Jhon Suebu saat di wawancara usai dilantiknya Cintiya Ruliani Talantan menjadi Ketua DPRD Kabupaten Jayapura periode 2019-2024 di Suni Garden Like Sentani, Rabu (31/01/2024) mengucapkan berbahagia karena Cintiya memang layak menjadi Ketua DPRD Kabupaten Jayapura dan mendapat dukungan dari partai.

banner 325x300

Tentang Cintiya bukan putra daerah, hal itu tidak menjadi masalah, yang jelas tahapan yang dilakukan sesuai aturan, memenuhi syarat dan mendapat dukungan dari partai.
“Masalah dia bukan putra daerah itu tidak menjadi persoalan, karena sesuai dengan aturan tidak ada yang menentukan harus putra daerah”ujarnya.

Kita semua juga sudah tahu, bahwa sudah ada kursi yang disiapkan bagi orang Papua melalui Dewan Pimpinan Rakat Kabupaten/Kota (DPRK) dari jalur adat untuk lima tahun mendatang.

“Intinya saya mendukung penuh Cintiya Ruliani Talantan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Jayapura periode 2019-2024.

Apabila ada masyarakat atau pihak- pihak ada yang tidak mendukung bisa menjelaskan berdasarkan aturan, mana yang tidak sesuai dengan aturan, atau aturan apa yang tidak dipenuhi Cintiya Rulia Talantan menjadi Ketua DPRD sekarang”tegasnya.

“Kita itu jangan hanya bicara, tanpa ada dasar hukum yang kuat.

Jhon Suebu berharap kepada Ketua DPRD yang baru dapat bekerja dengan baik, sebab kita ini sama, baik orang Papua dan Nusantara. Karena mereka terpilih menjadi Anggota DPRD melalui pemilihan legislatif berdasarkan hasil dari pemungutan suara dari masyarakat melalui partai,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300