Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Didampingi Tokoh Adat, Mathius Awoitauw Daftar Bacagub Papua di Partai Nasdem

banner 120x600
banner 468x60

Sentani, jelajahpapua.com – Kedatangan Mathius Awoitauw ke Kantor DPW Partai Nasdem di dampingi Tokoh Adat. Kedatangannya bersama tokoh adat dengan arak-arakan.

Mathius Awoitauw mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur (Bacagub) Provinsi Papua periode 2024-2029 di kantor DPW Partai Nasdem Hawaii Sentani, Selasa 7/5/2024.

banner 325x300

Menariknya, kedatangan Mathius Awoitauw bersama Tokoh Adat ini menuju rumahnya sendiri, dimana Ia sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Papua.
Kedatangan Mathius Awoitauw mengembalikan berkas pendaftaran sebagai syarat bakal calon Gubernur Papua guna mendapatkan rekomendasi Partai Politik.

“Ini hati terakhir pendaftaran dari Partai Nasdem, sebagai syarat untuk maju sebagai calon Gubernur guna mendapatkan rekomendasi Partai ” ujarnya.

Mantan Bupati Jayapura 2 periode ini menyampaikan, Nasdem sendiri akan mengusung satu pasangan bakal calon Gubernur, dimana Nasdem saat ini memiliki 7 kursi di DPR tinggal menambah 3 kursi dari partai koalisi.

MA mengaku dirinya sudah mendaftar di beberapa partai seperti Gerindra, PDIP, Golkar, PKB, PKS, Perindo, PSI yang sudah di daftarkan oleh tim pemenangan.

Optimis maju sebagai Bacagub Papua karena adanya dukungan dan dorongan dari masyarakat.

Saat ditanya tentang pendampingnya, Mathius terbuka kepada siapapun yang ingin bersama membangun Papua.
“Siapapun saya terbuka, baik itu politisi yang punya tekad dan tujuan yang sama untuk membangun Papua,” jelasnya.

Kita harus tahu saat ini sudah waktunya Tabi dan Saireri bersatu dan bangkit. Sehingga pembangunan di Tabi dan Saireri nanti bisa lebih cepat karena Papua saat ini hanya ada delapan kabupayen dan satu Kota,”ungkapnya.

Ketua tim penjaringan DPW partai Nasdem Papua Beatriks Monim menyampaikan sudah menerima beberapa bakal calon gubernur Papua yang mengembalikan berkas, selanjutnya berkas akan dibawa ke Jakarta untuk diverifikasi kelayakan untuk mendapatkan rekomendasi sebagai syarat calon gubernur dan calon wakil gubernur.
“Jadi berkas sudah kami terima, kemudian serahkan ke DPP untuk diproses,” jelasnya.

Proses pemberkasan bakal calon gubernur telah kita terima oleh DPW Partai Nasdem Papua akan melakukan tahapan seperti tes psikotes serta wawancara di Jakarta.
Selanjutnyaakan menunggu hasil tes atau rekomendasi dari DPP kepada calon pada tanggal 20 Mei hingga 30 Juni 224 mendatang,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300