Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3/ 3

Di Momen Hari Raya Idul Adha 1445 H, Kapolres Jayapura Serahkan Satu Ekor Sapi

banner 120x600
banner 468x60

Polres Jayapura, jelajahpapua.com – Penyerahan tersebut berlangsung di halaman Masjid Al Amin Mapolres Jayapura usai pelaksanaan sholat Idul Adha 1445 H. Senin, (17/06) pagi.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.I.K., M.H yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Ny. Deby Fredrickus Maclarimboen secara simbolis menyerahkan satu ekor sapi untuk diqurbankan dan diterima langsung Ketua Panitia hari Raya Idul Adha 1445 H, AKP Rozikin, SH.

banner 325x300

Selain dari Kapolres panitia qurban juga sebelumnya menerima sapi qurban dari Kapolda Papua Irjen pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K, serta iuran anggota Polres dan jamaah disekitar Masjid Al Amin Polres Jayapura dengan total keseluruhan 9 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Usai penyerahan saat diwawancarai awak media Kapolres mengatakan alhamdulillah pada pelaksanaan sholat ied berlangsung dengan aman dan lancar, dimulai dari semalam pengamanan takbir keliling, semua sudah berlangsung dengan baik dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban.

“Diharapkan dengan pemotongan hewan qurban tahun ini bisa menambah keimanan bagi kita semua terutama bagi umat muslim dan juga bisa menjaga kamtibmas sebagai modal kita untuk menyongsong dan mensukseskan Pemilukada di Kab. Jayapura,” tuturnya.

Sementara Ketua panitia hari Raya Idul Fitri 1445 H, Masjid Al Amin Polres Jayapura AKP Rozikin, SH mengatakan ada sebanyak 9 ekor sapi dan 1 ekor kambing, didapat dari bapak Kapolda, Kapolres serta iuran dari jamaah sekitar.

“Syukur alhamdulillah puji Tuhan untuk tahun ini yang qurban cukup banyak, saya selaku Ketua Panitia mengapresiasi.
Untuk pendistribusiannya daging qurban akan kami bagikan kepada 700 sampai dengan 1000 kepala keluarga,” tutupnya. (**)

banner 325x300