banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Demokrasi Sehat, Ini Strategis  PPP Dalam Merebut 5 Kursi DPRD Kabupaten Jayapura

Ketua DPC PPP Kabupaten Jayapura Muhammad Akbar ketika menyerahkan berkas bacalegnya kepada Ketua KPU Kabupaten Jayapura Daniel Mebri, Minggu, 14 Mei 2023.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Luarbiasa, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jayapura menjadi partai dengan waktu tercepat mendaftarkan 30 bacaleg dari 14  partai yang sudah mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke kantor KPU setempat, Minggu, 14 Mei 2023 sore.

30 Bacaleg yang didaftarkan PPP Kabupaten Jayapura  sudah memenuhi kuota yang ada yakni, 30 orang. Adapun komponen dari bacaleg yang diusung PPP rata-rata generasi millenial.
“Untuk strategi pemenangan, yang maju dari PPP itu semuanya punya kekuatan masing-masing dan rata-rata anak muda atau millenial yang siap maju dari PPP untuk Pileg 2024,” kata Ketua DPC PPP Kabupaten Jayapura Muhammad Akbar saat di wawancara di  kantor KPU, Minggu, 14 Mei 2023 malam.

banner 325x300

Akbar mengatakan semangat anak-anak muda dari partai berlambang Ka’bah ini bakal bisa meraih target perolehan kursi di DPRD Kabupaten Jayapura.

“Pasti anak-anak muda yang kita gerakkan semuanya dari komunitas-komunitas millenial. Anak-anak muda ini dengan sukarela mencalonkan diri sebagai bacaleg dari PPP. Saya yakin mereka sudah punya strategi sendiri agar bisa lolos menjadi anggota dewan,” tegasnya.

Kata Legislator PPP Kabupaten Jayapura ini, keseluruhan bacaleg yang didaftarkan sesuai dengan kuota maksimal dengan keterwakilan perempuan diatas 30 persen.
“Kuota (perempuan) itu terpenuhi 30 persen, yakni, di dapil 1 ada 2 perempuan, kemudian dapil 2 ada 3 orang, dapil 3 ada 2, dapil 4 ada 2 dan dapil 5 juga ada 2. Jadi, bisa dikatakan diatas 30 persen untuk kuota perempuan.

Pada Pemilu 2024 mendatang, pihaknya juga menargetkan bisa meraih 5 kursi pada formasi DPRD Kabupaten Jayapura periode 2024-2029 mendatang. Di mana setidaknya, setiap dapil masing-masing terisi satu kursi.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat DPC PPP Kabupaten Jayapura H. Supardi menambahkan, pihaknya sudah menyerahkan berkas-berkas persyaratan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke KPU Kabupaten Jayapura.

“Kita sudah menyerahkan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk  bakal calon anggota DPRD Kabupaten Jayapura ke KPU. Untuk itu, kami berharap pesta demokrasi kali ini bisa menjadi pesta demokrasi yang aman dan damai. Sehingga masyarakat juga sudah mulai sadar dan cerdas dalam berdemokrasi. Tidak perlu lagi kita menggunakan cara-cara yang tidak baik atau membuat daerah ini menjadi tidak aman,” ujarnya.

“Pada prinsipnya, kami PPP akan tetap mengedukasi hal ini kepada seluruh bacaleg dan para pendukungnya agar tetap mematuhi aturan-aturan dalam berdemokrasi, baik itu aturan dari KPU maupun Bawaslu. Intinya, PPP siap untuk berdemokrasi, siap bertarung secara fair dan etis di Pileg 2024,” pungkas pria yang juga Ketua HKJM Kabupaten Jayapura ini. (Imel)

banner 325x300