banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Berita  

Dari Ujung Timur Indonsia, Ketua Panitia Festival Colo Sagu dan Kapolres Jayapura tanam 62 Pohon Sagu Sebagai Hadiah Untuk Presiden Jokowi

Panitia festival colo sagu, Michael Yarisetouw bersama Kapolres Jayapura AKBP Fredrikus W. A. Maclarimboen, dan pemilik hak ulayat saat foto bersama usai Pencanangan Festival Sagu.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com –
Tepat pada rabu, 21 juni 2023, Usia Presiden Republik Indonesia Ir.Jokowidodo berusia 63 tahun. Ini hal yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana momen ulang Presiden sering kali menerima ucapan selamat dari orang-orang terdekatnya maupun pejabat tinggi negara.

Tapi kali ini ada sesuatu yang berbeda, dimana ada sebanyak 62 pohon bibit sagu yang dipersembahkan Polres Jayapura dan ketua panitia festival colo sagu memberikan kado yang spesial kepada orang nomor satu di Indonesia.

banner 325x300

“Kalau teman-teman bertanya kenapa kita dan Polres Jayapura sediakan dan taruh angka 62 pohon sagu pada acara hari ini?, karena di hari sagu ini, pak Jokowi juga merayakan hari ulang tahunnya yang ke 62,” ujar Michael Yarisetouw  sebagai panitia festival colo sagu saat di wawancara usai acara pencanangan Festival Sagu bersama Polres Jayapura di Kampung Sabron Yaru, Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (21/6/2023).

“Ini ide kami sebagai bentuk ucapan selamat ulang tahun kepada bapak Presiden dari kami yang juga sebagai pemuda Papua dan Kapolres Jayapura “sambungnya.
Sebab kata dia, pada hari ini juga adalah hari ulang tahun terakhir beliau menjabat sebagai presiden.
“Makanya kita buat ide dan kita komitmen untuk kasih ucapan selamat. Karena tahun depan beliau akan kembali menjadi masyarakat biasa,” katanya.

Michael juga telah meminta ijin kepada pemilik tempat untuk menamakan tempat tersebut sebagai dusun sagu Jokowi.
“Dengan harapan tempat itu dapat menjadi tempat yang bisa menghasilkan sagu-sagu berkualitas 10 hingga 15 tahun mendatang” pungkasnya. (Imel)

banner 325x300