Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 2
2 / 2

TNI  

Danlanud SPR Menggelar  Coffe Morning Bersama Awak Media

Suasana Coffe Morning Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S. Sos., beserta Para Kepala Dinas dan Para Pejabat Lanud Silas Papare bersama Insan Media di Jayapura, di Venue Rugby, Lanud Silas Papare. Kamis (30/11/2023). 

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, jelajahpapua.com – Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S. Sos., beserta Para Kepala Dinas dan Para Pejabat Lanud Silas Papare menggelar Coffe Morning bersama Insan Media di Jayapura, yang bertempat di Venue Rugby, Lanud Silas Papare. Kamis (30/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut Danlanud SPR menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para wartawan, karena telah dapat hadir memenuhi undangan untuk bertatap muka langsung dalam acara Coffee Morning tersebut.

banner 325x300

Danlanud juga memperkenalkan diri sebagai Komandan Lanud Silas Papare yang baru 1 bulan menjabat mengantikan Marsma TNI M Dadan Gunawan serta Danlanud memperkenalkan Para Pejabat Lanud Silas Papare. Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah., S.Sos., yang baru saja menyelesaikan pendidikan PPSA XXIV Lemhanas RI merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) Tahun 1995. Beliau pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (KADISPENAU) pada periode tahun 2020 sampai dengan 2022, Danlanud Adi Sumarmo, Solo pada tahun 2018 dan Danlanud Wiriadinata, Tasikmalaya pada tahun 2012.

Memiliki latar belakang sebagai Penerbang Helikopter dari Skadron Udara 6 Wing 4 Lanud Atang Sanjaya, Bogor, merupakan alumni sekolah Penerbang angkatan 54 dan sekolah instruktur Penerbang angkatan 56, serta pernah melaksanakan tugas penerbangan di wilayah Papua pada periode tahun 1998 sampai dengan 2007.

Dan juga menyampaikan tugas Pangkalan TNI AU Silas Papare untuk menyiapkan dan melaksanakan pembinaan dan pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya, pemberdayaan wilayah pertahanan udara, dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan lainnya.

Pangkalan TNI AU Silas Papare adalah satuan pelaksana Koopsud III yang berkedudukan langsung di bawah Pangkoopsud III. Menjadi Lanud yang handal dalam melaksanakan serta mengantisipasi tuntutan tugas pokok dan tuntutan perkembangan situasi. Serta kehadiran Lanud Silas Papare harus mampu memberi manfaat bagi warga Papua dan mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Papua.’ tegas Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan bahwa Coffee Morning ini bertujuan untuk mempererat jalinan silaturrahmi, antara insan pers yang ada di Kabupaten maupun Kota Jayapura dengan TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud Silas Papare.
“Harapan saya, kita dengan rekan-rekan media online maupun cetak akan saling berkoordinasi, saling berkomunikasi. Jadi kita saling bertukar pikiran atau bertukar berita (informasi), media apapun itu mau media cetak, media online atau televisi (elektronik), kita harus berkomunikasi dengan baik, berkoordinasi, untuk membuat berita yang memang semestinya kita beritakan untuk masyarakat luas,” imbaunya.

Danlanud menilai, bahwa perkembangan media (dunia jurnalistik) hingga saat ini sudah semakin maju sehingga wartawan diharapkan bisa menyampaikan berita-berita positif kepada masyarakat luas. Ia juga berharap dalam pemberitaan dapat memberikan edukasi kepada Masyarakat, dengan menyajikan data dan fakta yang aktual.

Kata Danlanud, media khususnya wartawan itu merupakan teman yang harus dirangkul untuk menginformasikan apa yang seharusnya diinformasikan kepada seluruh masyarakat luas.
“Artinya, media tugasnya untuk mencerdaskan Masyarakat, tentunya hal ini dapat dilaksanakan jika proses pengumpulan dan penulisan berita dilaksanakan dengan objektif, faktual dan berimbang dengan mengambil narasumber yang berkompeten di bidangnya.
Masyarakat harus di edukasi sama media ini lewat berita yang ditulis oleh wartawan,” pungkasnya. (**/Redaksi)

banner 325x300