Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Daftarkan 30 Bacaleg, PKB Targetkan 6 Kursi DPRD Kabupaten Jayapura, Satu Diantaranya Sebagai Ketuk Palu

Tepat Jam 14.00 WIT, Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Jayapura bersama pengurus tiba di Kantor KPU Kabupaten Jayapura, Sabtu (13/05/2023).

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Partai Kabangkitan Bangsa (PKB) mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU untuk memperebutkan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) <span;>Kabupaten Jayapura, Sabtu (13/05/2023).

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhammad Amin saat di wawancara usai mendaftarkan bacaleg mengatakan, berkas bacaleg semua lengkap dan diterima KPU Kabupaten Jayapura.

banner 325x300

Adapun kendalanya hanya di penempatan foto bacaleg daerah pemilihan (dapil) 1, 2 dan 5 saja.
“Saat di tanya mengapa PKB tidak membawa tim pengusung melakukan evoria, Amin menjawab mengikuti instruksi KPU untuk tidak melakukan evoria dan lainnya.

“Inikan masih tahap penyerahan berkas bacaleg, sehingga evoria tidak kami lakukan, apabila sudah mendapat hasil, pasti kami akan melakukan evoria meledak, jelas Muhammad Amin yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Jayapura.

Untuk bacaleg pemula, PKB  sudah memiliki strategi dengan mengikuti Ketua Umum Muhaimin Iskandar (Cak Imin), sebab strategi Pusat akan turun Ke Daerah.

M.Amin minta kepada 30 Bacaleg PKB, terlebih kepada anak muda milenial gunakan seluruh kemampuan dan sumber daya yang ada untuk memenangkan diri dan Partai, dengan cara masing masing, bacaleg harus memiliki kualitas dan kapasitas yang mumpuni,” pungkasnya.

Ditambahkan Muhammad Amin untuk keterwakilan dari perempuan, dapil 1 (40 persen), dapil 2 (50 persen), dapil 3 (40 persen), dapil 4 (40 ersen), dapil 5 (33 persen), tambahnya. (Imel)

banner 325x300