banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Berita  

Colo Sagu Ruang Solusi, Akan Berlanjut Di 4 Wilayah Pembangunan

Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Kegiatan Colo Sagu ‘Obrolan Pemuda Membangun Jayapura’, di Cafe Lokal Kultur Papua , Jalan Bandara Sentani, mendapat apresiasi dari Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, baginya kegiatan seperti ini perlu sering silakukan seperti diskusi atau dialog bersama para pemuda dan stakeholder lainnya tingkat distrik maupun kampung.

Kata PJ Triwarno, kegiatan seperti ini sangat bagus sekali, mendengar, menerima masukan-masukan maupun persoalan-persoalan yang dihadapi para pemuda maupun stakeholder secara langsung.
“Untuk kita bersama-sama mencari solusi yang terbaik guna Kabupaten Jayapura yang lebih baik dan lebih maju lagi kedepannya,” ucap Triwarno Purnomo kepada sejumlah wartawan usai menghadiri acara tersebut, Kamis, 1 Juni 2023 malam.

banner 325x300

Memperingati Hari Lahir Pancasila,l 1 Juni 2023  dengan diskusi atau dialog bisa menjadi acara rutin dan tidak hanya dilakukan di wilayah perkotaan saja.
“Seperti permintaan yang disampaikan pada kesempatan ini, untuk kita sering-sering melakukan kegiatan seperti ini saya sangat senang dan juga sangat terbuka. Dirinya merasa senang dengan adanya kegiatan yang diprakarsai oleh Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen bersama pemuda dan rekan-rekan wartawan untuk membantu kerja-kerja pemerintah daerah.

“Ini sangat baik, dengan semangat hari lahir Pancasila tersebut saya mengajak kita semua untuk benar-benar menginternalisasi dan menjiwai nilai-nilai luhur Pancasila sebagai pedoman maupun pandangan hidup dari dasar negara kita, yang membentuk kepribadian dan menentukan arah, serta mengatur kita dalam bersikap dan juga berperilaku,” ujarnya.

Mengapresiasi semangat kegiatan ini, Triwarno menganggap keberagaman ini bukan menjadi suatu perbedaan yang membatasi. Akan tetapi, menjadi suatu kekuatan yang menyatukan dan melengkapi, untuk adanya perubahan dan kemajuan di Kabupaten Jayapura.

“Semangat Pancasila, semangat cinta tanah air, semua sebagai rakyat Indonesia itu kita harus junjung tinggi bersama. Sehingga terbangun satu ikatan yang kuat dari kita semua untuk bersama-sama membangun daerah ini,” jelasnya.

Menanggapi seluruh masukan atau saran dari para pemuda yang hadir bersama unsur Forkompimda dan stakeholder lainnya, mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Keerom itu menjadi motivasi bagi dirinya sendiri, untuk terus bersama-sama dengan semua pihak membangun Kabupaten Jayapura.

“Yang menjadi catatan penting bagi saya, bahwa keterbukaan atau transparansi itu sangat penting. Sehingga forum ini menjadi sebuah sarana atau wadah yang penting agar kita tidak menyampaikan di forum-forum yang tidak resmi. Tapi inilah wadahnya, maka marilah kita sama-sama duduk bicara. Dengan duduk bersama ini, kita merasa ikatan kekeluargaan yang kuat, sehingga tidak ada masalah yang tidak ada solusinya,” imbuh Pj Bupati Jayapura.

“Untuk itu, saya sangat berterimakasih untuk kegiatan ini dan memberi penghargaan yang setingi kepada semua pemuda yang ada di Kabupaten Jayapura. Mari kita bersinergi dengan pemerintah, maka pemerintah pun akan bersama-sama dengan komponen pemuda untuk menumbuhkan, mengarahkan dan membawa pemuda di daerah ini lebih maju lagi,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir, Kajari Klas I A Jayapura Lukas A. Sinuraya, S.H., M.H., Ketua KNPI Papua Beny Gurik, Ketua PHRI Kabupaten Jayapura Bambang Zulhadi, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Jayapura Abdul Hamid Toffir, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayapura Yaan Yoku, Ketua PPLH Kabupaten Jayapura Menase Bernard Taime, tokoh pemuda, tokoh perempuan, para pengusaha dan kontraktor, serta pimpinan Ormas yang ada di Kabupaten Jayapura. (Imel)

banner 325x300