Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3/ 3

Berita  

Cintiya Rulliani Talantan Salurkan 12 Ekor Sapi Di Hari Idul Adha 2023.

Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Cintiya Rulliani Talantan ketika menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada Ketua Takmir Masjid Agung Al Aqsha Sentani, Nurdin Syanmas didampingi Ketua Panitia Kurban Masjid Agung Al Aqsha Sulhan, Rabu, 28 Juni 2023 di Halaman Masjid Agung Al Aqsha Sentani.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Sebagai wujud toleransi dan kepedulian sosial antar umat beragama, di Hari Raya Idul Adha 144 H/2023 M, Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Cintiya Rulliani Talantan menyalurkan 12 ekor sapi kurban ke sejumlah masjid di wilayah Kabupaten Jayapura seperti,  warga jamaah BTN Permata Hijau di Kota Sentani, H-1 penyaluran hewan kurban dari Fraksi NasDem, tiba di beberapa masjid di wilayah Kabupaten Jayapura.

Diantaranya, Masjid An Nur BTN Ceria, Masjid Darul Muttaqien Komba, Masjid Agung Al Aqsha Sentani, Masjid Al Muhajirin Karya Bumi – Distrik Namblong, Masjid Akmal Marwah BTN Marwah, Masjid Al Ikhrom BTN Citra Buana dan Masjid Fadhlul Wahid BTN Matoa.
Cintiya Rulliani Talantan mengatakan, 1 dari 12 ekor sapi kurban tersebut disalurkan kepada Ketua Takmir Masjid Agung Al Aqsha Sentani.
“Penyaluran hewan kurban ini, semoga bisa meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,’’ ujarnya.

banner 325x300

Pihaknya menjelaskan, penyaluran sapi kurban tersebut diharapkan pula memberi manfaat bagi masyarakat sekitar. Selain membawa berkah, penyaluran hewan kurban juga menjadi momentum mewujudkan kesejahteraan sosial.
“Kami berharap penyaluran ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat setempat saat merayakan Hari Raya Idul Adha tahun ini,’’ jelasnya.

Bantuan 1 ekor sapi di Masjid Agung Al Aqsha Sentani,  di teriman baik oleh Ketua Takmir Masjid Agung Al Aqsha Sentani, Nurdin Syanmas.
“Kami sangat berterima kasih dengan ibu Cintiya Talantan, yang bukan umat muslim tetapi mau berbagi rezeki kepada umat muslim di Hari Raya Idul Adha 144 H.
Semoga ibu Cintiya Talantan selalu diberkahi oleh Allah SWT <span;>usai pelaksanaan sholat Ied Idul Adha, Kamis, 29 Juni 2023 pagi.

Lanjut Nurdin Syanmas mengungkapkan, tahun ini, Masjid Agung Al Aqsha Sentani akan menyembelih 12 ekor sapi dan 4 ekor kambing.
“Penyerahan hewan kurban yang terakhir kemarin itu dari Ibu Cintiya. Seperti yang disampaikan tadi dalam sambutan, saya terharu sekali karena beliau ini tiap tahun punya partisipasi yang luar biasa bukan cuma di Masjid Agung Al Aqsha saja.
Tetapi, di beberapa masjid yang ada di Kota Sentani itu beliau selalu memberikan kontribusi kepada warga di daerah ini khususnya umat Islam,” imbuhnya.

“Bukan saja untuk kegiatan penyerahan hewan kurban di Idul Adha, tetapi setiap kegiatan keagamaan itu beliau selalu ada bersama kami. Hal itu juga konek dan sinergitas dengan program dari pengurus Masjid Agung Al Aqsha Sentani, bahwa, kami bukan hanya melayani umat Islam saja, tetapi kami melayani semua umat yang ada di Kabupaten Jayapura dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,” pungkasnya. (Imel)

banner 325x300