Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Bupati Nduga Minta Pimpinan KKB Egianus Kogoya Melepas Sandera Pilot Susi Air

Jayapura, Jelajahpapua.com – Penjabat (Pj) Bupati Nduga, Namia Gwijangge meminta pimpinan Kelompok Kriminal Bersenja (KKB) pimpinan Egianus Kogoya agar menyerahkan pilot Susi Air yang disandera.

 
Pilot Susi Air asal Selandia Baru bernama Captain Philips Marthen
tersebut terbang ke Distrik Paro membawa 5 penumpang warga Nduga sekaligus menjemput 15 orang pekerja Puskesmas.

 
“Saya pribadi sangat menyesal dengan kejadian ini apalagi seorang pilot yang tidak tau apa-apa di sandera,” kata Namia kepada wartawan, Rabu (8/2/2023) di Timika.
 
Wakapolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat mengatakan pihaknya masih terus memantau dan mencari keberadaan pilot Susi Air yang disandera kelompok Egianus Kogoya.
 
Personel gabungan TNI-Polri berhasil mengevakuasi 15 pekerja Puskesmas yang sempat disandera kelompok KKB di Nduga. Mereka berhasil dievakuasi dari Kabupaten Nduga ke Timika menggunakan helikopter dengan keadaan selamat.
 
Namun, pilot pesawat Susi Air asal Selandia Baru bernama Captain Philips Marthen belum ditemukan hingga saat ini.
 
“Kita sementara melakukan pencarian apakah pilot di sandera atau tidak. Kami perlu saksi apakah dia diamankan KKB atau pada saat pesawat dibakar dia melarikan diri,” kata Wakapolda Papua. (Agian & Red)