Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3/ 3

Bhabinkamtibmas Polsek Unurum Guay Peduli Pendidikan Anak Papua

Dok. Humas Polres Jayapura

banner 120x600
banner 468x60

Unurum Guay, jelajahpapua.com – Di samping tugasnya sebagai seorang Polisi, Bhabinkamtibmas Polsek Unurum Guay Aipda Budi Suwarno melaksanakan Gerakan Baca Tulis (GABUS) bertempat di halaman Mako Polsek Unurum Guay, Kabupaten Jayapura, Rabu (17/05).

 

banner 325x300

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A. Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kapolsek Unurum Guay Iptu Usman Talib menyampaikan Gerakan Baca Tulis yang diajarkan Bhabinkamtibmas terhadap 4 anak-anak perserta didiknya dari usia 7 hingga 12 Tahun, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap minggunya guna menekan angka buta aksara di Kabupaten Jayapura.

 

“GABUS merupakan program unggulan Kapolres Jayapura yang kami laksanakan rutin melalui Bhabinkamtibmas, tujuannya untuk menekan angka buta aksara di Kabupaten Jayapura khususnya di Distrik Unurum Guay,” pungkasnya.

 

Ditempat yang sama, Bhabinkamtibmas Polsek Unurum Guay Aipda Budi Suwarno mengatakan bahwasannya polisi dalam bertugas harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta bekerja dengan tulus dan ikhlas.

 

“melalui Gerakan Baca Tulis inilah polisi mengimplementasikan salah satu tugas pokok Polri yaitu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Dengan segala kekurangan yang ada, saya sebagai Bhabinkamtibmas akan berusaha dan tetap konsisten mencerdaskan anak Papua melalui gerakan baca tulis ini, agar kedepan anak-anak Papua dapat terbebas dari buta aksara dan bisa menjadi orang – orang hebat di masa mendatang.” Tutupnya. (Hum & Red)

banner 325x300