Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Bhabinkamtibmas Polsek Depapre Mengajar Anak Putus Sekolah  

Dok. Humas Polres Jayapura

banner 120x600
banner 468x60

Depapre, jelajahpapua.com – Program gerakan baca tulis (GABUS) yang diajarkan Bhabinkamtibmas di rumah pintar Polsek Depapre Polres Jayapura. Senin, 05/06 malam.

 

banner 325x300

Mesak Nerotouw (13) putus sekolah sejak SD kelas 2, namun semangatnya untuk kembali belajar tidak pernah putus, dengan rutin ia mendatangi rumah pintar untuk kembali diajarkan baca tulis langsung oleh Bhabinkamtibmas Aipda Desri Kendek, SH.

 

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Bhabinkamtibmasnya Aipda Desri Kendek, SH menjelaskan semangat belajar yang ditunjukan Mesak Nerotouw walau sudah lama putus sekolah masih tetap ada “dengan jadwal yang kami tentukan bersama dia rutin datang untuk kembali di ajarkan membaca maupun menulis,” jelasnya.

 

Menulis nama lengkap, umur, hobi, mengamati buku gambar dan mengeja diajarkan Bhabinkamtibmas dengan sabar “selain belajar kami berpesan juga agar semua materi pelajaran dapat diulang kembali di rumah, motivasi juga kami sampaikan agar anak ini (Mesak Nerotouw) lebih giat lagi dalam belajar sehingga ia bisa lepas dari buta aksara,” tutup Aipda Desri Kendek, SH. (Hum & Red)

banner 325x300