Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Bertemu Tokoh Adat Tabi, Cawapres Gibran Sampaikan Visi-Misi Untuk Papua

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka ketika foto bersama tokoh - tokoh adat Kabupaten Jayapura di HeleyBhey Obhe Kampung Sereh, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (26/1/2024).

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, jelajahpapua.com – Usai menemui ratusan pedagang di Pasar Parhaa Sentani, Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menemui tokoh – tokoh adat Kabupaten Jayapura di HeleyBhey Obhe Kampung Sereh, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (26/1/2024).

Kedatangan Gibran disambut Ondoafi (Raja) Kampung Sereh Yanto Eluay dan beberapa tokoh adat, jajaran TKN, TKD, ratusan relawan dan tarian adat Sentani.

banner 325x300

Gibran menyampaikan ungkapan terima kasih atas penyambutan yang begitu meriah dari Tokoh adat dan juga warga Papua.

“Terima kasih kepada bapak – ibu, saudara – saudara saya di Papua atas penyambutannya yang sangat luar biasa meriah sekali. Ini pertama kali saya ke Papua, sambutannya begitu hangat,” ucap Gibran disambut tepuk tangan.

Selanjutnya Gibran memaparkan beberapa visi- misinya bersama Capres Prabowo Subianto. Dimana salah satunya tentang pembangunan yang tidak akan lagi bersifat Jawa sentris.

“Jadi tidak akan ada lagi bersifat Jawa sentris tapi Indonesia sentris sehingga pembangunan akan dilakukan secara merata di seluruh Indonesia, terlebih di tanah Papua,” ujarnya.

Gibran juga berjanji akan kembali ke Papua untuk menyelesaikan beberapa PR yang belum sempat terselesaikan.

Untuk itu, ia memohon doa dan dukungan seluruh tokoh adat, relawan dan seluruh masyarakat Papua agar semua urusan dapat berjalan lancar sampai pada 14 februari mendatang.

“Terakhir, saya titip kita bisa meraih kemenangan total di Papua. Saya berjanji akan kembali lagi kesini,” pungkasnya. (Imel)

banner 325x300