Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Bergerak Cepat, Alpius Toam Didampingi Istri, Menyerahkan Formulir di DPC PKB Kabupaten Jayapura

Alpius Toam didampingi istri dan kerabat saat menyerahkan berkas persyaratan bakal calon Bupati Jayapura di DPC PKB Kabupaten Jayapura dan diterima Ketua LPP DPC PKB Kabupaten Jayapura Wilhelmus Manggo, Rabu 24/04/2024.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com- Rabu 24 April 2023 Alpius Toam didampingi istri tercinta dan kerabat menyerahkan berkas persyaratan bakal calon Bupati Jayapura di DPC PKB Kabupaten Jayapura di Sentani

Bagi partai PKB, Alpius Toam sebagai pendaftar pertama dan langsung menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Calon Bupati Jayapura.
“Sebelumnya Alpius Toam juga peserta cawabup pertama yang datang mengambil formulir pendaftaran di PDI Perjuangan.

banner 325x300

PKB Kabupaten Jayapura telah membuka kesempatan kepada setiap pelamar untuk mendaftar secara online dan melengkapi berkas persyaratan pendaftaran dengan lengkap untuk mendaftar secara langsung di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Jayapura.

Keseriusan Alpius Toam dapat terlihat dari satu langkah lebih maju dalam melengkapi berkas formulir dan penyerahan formulir, baik itu pendaftaran secara Online maupun Offline.
“Jadi saya mendaftar secara online di link website PKB, didampingi istri langsung datang menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran secara fisik yang diminta saat mendaftar online kepada tim penjaringan DPC PKB Kabupaten Jayapura,”ujarnya.

Berkas persyaratan pendaftaran yang diminta oleh PKB, yakni riwayat pekerjaan, Curiculum Vitae (riwayat hidup), riwayat pendidikan, kemudian pengalaman kerja dan juga visi misi yang diminta untuk diserahkan kepada tim penjaringan DPC PKB Kabupaten Jayapura.
“Lalu visi dan misi saya itu juga sudah disampaikan dalam berkas pendaftaran. Jadi, tidak terlalu banyak dokumen yang diminta saat mendaftar. Tetapi, secara umum persyaratan pendaftaran yang diminta secara online itu saya sudah lengkapi semua,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua LPP DPC PKB Kabupaten Jayapura, Wilhelmus Manggo, mengatakan, Alpius Toam, adalah pendaftar atau pelamar pertama yang telah menyerahkan langsung berkas pendaftaran lengkap.
“Kalau secara online itu, sudah ada beberapa yang mendaftar.
Ada sekitar empat (4) orang yang sudah mendaftar secara online. Cuma mereka belum menyerahkan berkas pendaftaran secara fisik seperti yang dilakukan oleh bapak Alpius Toam pada hari ini,” terangnya.

Bapak Alpius Toam yang pertama menyerahkan langsung berkas pendaftaran secara fisik. Kami dari DPC PKB Kabupaten Jayapura menyampaikan, bahwa pak Alpius Toam sebagai orang pertama yang telah menyerahkan berkas secara utuh dan lengkap.
“Pak Alpius Toam yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran lengkap. Dengan begitu sudah siap untuk mengikuti fit and proper test di Jakarta.

Tugas kami di DPC hanya menjaring atau merekrut dan memverifikasi serta memvalidasi berkas formulir pendaftaran. Kewenangan selanjutnya ada di DPD dan DPP PKB untuk menyaring,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300