Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berbagi Kebahagiaan Bersama Panti Asuhan Karya Anak Perdamaian di HUT Lalu Lintas Ke- 68 Tahun 2023

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH.,bersama Kasat Lantas Polres Jayapura Iptu Bahar Buton, SH, bersama jajaran Polisi Lalu Lintas Polres Jayapura dan jajarannya, bersama Panti Asuhan Karya Anak Perdamaian, di Jalan Komba, Sentani Kota, Senin (25/09/2023).

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Polres Jayapura menggelar syukuran dengan berbagi kebahagiaan memperingati Hut ke -68 tahun 2023 Lalu Lintas bersama dengan Panti Asuhan Karya Anak Perdamaian di Jalan Komba, Sentani Kota, Senin (25/09/2023).

Meriahkan Hut Lalu Lintas, dengan memberikan bantuan paket sembako dan pemotongan nasi tumpeng bersama adik Panti asuhan karya anak perdamaian.

banner 325x300

Kegiatan berbagi kebahagiaan dihadiri Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH.,bersama Kasat Lantas Polres Jayapura Iptu Bahar Buton, SH, bersama jajaran Polisi Lalu Lintas Polres Jayapura dan jajarannya.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus saat diwawancara mengatakan, melalui Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke- 68 Tahun 2023 dapat lebih profesional dan modernisasi peralatan dalam rangka pelayanan lalu lintas yang perlu disikapi, khususnya di Wilayah Kabupaten Jayapura.
“Sebagai Kapolres untuk Kabupaten Jayapura ke depan punya yang namanya forum lalu lintas sesuai dengan amanah undang-undang,”ucapnya.

Hal itu penting, dengan kondisi jalan atau lalu lintas yang ada di Kabupaten Jayapura kompleks ada jalan nasional, ada jalan provinsi dan juga jalan Kabupaten sehingga ketika nanti ada forum bisa menjadi evaluasi dan rekomendasi kepada instansi terkait seperti penyedia sarana jalan dan juga fasilitas Jalan. Karena di Kabupaten Jayapura ada dari pekerjaan umum yang membuat jalan, ada juga perhubungan yang memfasilitasi jalan dan juga ada perindustrian terkait jalan itu sendiri.

Kita ketahui bersama, Lakalantas itu tinggi untuk kabuoaten jayapura. Minggu kemaren ada laka tunggal 4 meninggal dunia tentu sangat menonjol, artinya dari data PBB untuk penyumbang terbesar kematian dari Lakalantas di dunia, Lakalantas  nomor 5 jadi paling tidak jangan sampai nanti kontribusi kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Jayapura yang mengakibatkan meninggal karena fasilitas menjadi kontribusi terkait dengan peningkatan orang meninggal akibat Lakalantas.

Kapolres berharap melalui Hari Lalu Lintas Bhayangkara Polisi Lalu Lintas bisa lebih profesional dan masyarakat pengendara juga taat dalam aturan lalu lintas.
“Harapan kami juga ada kurikulum lalu lintas dal edukasi penyelamatan lalu lintas dan ada taman lalu lintas sebagai wahana edukasi terkait anak anak sadar berlalu lintas sehingga ke depan stakeholder bisa mendukung ini dan  generaai muda sadar dalam berlalu lintas,”jelasnya.

Sementara itu, ditempat sama Kasatlantas Polres Jayapura Iptu Bahar Buton mengakui, rangkaian  HUT Lalu Lintas Bhayangkara tahun 2023 di Satlantas Polres Jayapura telah dilakukan berbagai kegiatan mulai kegiatan anjangsana, kegiatan sosial, pembagian bunga kepada pengendara dan terakhir dilakukan syukuran dengan anak panti asuhan karya anak perdamaian sekaligus memberikan sembako dan memberikan edukasi terkait sadar berlalu lintas yang bisa ditanamkan sejak dini, ujarnya.

Pemilik Panti Asuhan Karya Anak Perdamaian Sentani Agus Mujiono mengucapkan trimakasih dan apresiasi kepada Polres Jayapura melalui Satlantas Polres Jayapura dalam merayakan syukuran HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-68 tahun 2023.
“Saya sangat senang dan anak anak panti juga senang dapat kita lihat dari semyum mereka. Adanya kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Polres Jayapura melalui Satlantas Polres Jayapura di alam merayakan syukuran HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-68 tahun 2023.

Agus berharap Polisi Lalu Lintas tetap semangat setia dan amanah dalam melaksanakan tugasnya kepada masyarakat sehingga pengguna lalu lintas bisa berjalan dengan baik dan keselamatan berlalulintas menjadi yang utama,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300