banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Sekolah TK Sampai SMA/SMK di Kabupaten Jayapura Terima Dana BOSDA Tahun 2023

PJ Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo di Dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Eqber C. Kopeuw, Saat Menyerahkan Dana BOSP Daerah Kepada Salah Satu Sekolah (SMP N 1 Sentani), Sabtu (12/09/2023).
banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com-Pemerintah Kabupaten Jayapura, melalui Dinas Pendidikan menyerahkan Bantuam Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) secara simbolis daerah kepada perwakilan satuan pendidikan yang dilakukan di SMP N2 Sentani, Sabtu (12/08/2023).

Penjabat (PJ) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo mengatakan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten Jayapura menyerahkan dana (BOSP) kepada sekolah yang ada di kabupaten jayapura.
“Kita berharap dana ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan diatur penggunaannya.
“Karena setiap anggaran yang di keluarkan Pemkab Jayapura, oleh Badan Pemeriksa
Keuangana Papua (BPKP) akan dilakukan audit, sehingga kita gunakan sesuai tupoksinya, cetusnya.

banner 325x300

Hal Ini menjadi harapan baru bagi kita, bagaimana meningkatkan kualitas belajar dan mengajar.
“Saya tahu sebagai guru punya tantangan yang luar biasa, karena mama saya juga sebagai guru, sehingga guru guru yg bertahan sampai saat ini, itu pengabdian yang luar biasa.

PJ Bupati Triwrno mengingatkan kepada guru guru dalam penggunaan dana BOSP harus tepat sasaran, sebab dukungan anggaran sudah di terimah guru- guru, baik itu dana BOSP pusat maupun dana BOSP daerah,”jelasnya.
“Bila kita mau penggunaan dana BOST ini dapat bermanfaat, jangan ada penyalagunaan anggaran,”harapnya.

PJ Triwarno mengingatkan kembali kepada guru guru, untuk penggunaan dana BOST harus tepat sasaran.
Saya yakin guru guru di kabupaten jayapura adalah guru guru terbaik yang mampu menggunakan dana BOST tepat sasaran.
“Kedepan pendidikan dikabupaten jayapura lebih maju, unggul, terlebih di Papua.

Sebagai guru berikan pengajaran yang baik, berikan anak didik berkarakter yang baik, berikan pendidikan keagamaan, sehingga anak didik kita menjadi unggul.
Triwarno juga mengucapkan trimakasib kepada semua guru guru yang ada di kabupaten jayapura, sudah mengabdi dan mengajar anak anak dengan baik,”pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Eqber C. Kopeuw mengatakan bersyukur, karena dana BOSP selama 4 tahun ini tidak tersedia karena adanya refocusing, tetapi kehadiran PJ Bupati Triwarno, dana BOST bisa diterima oleh sekolah sekolah.

Bantuan dana BOSP berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2023.
Dana BOSP daerah dalam mendukung pendidikan yang digunakan pada operasional baik dari tingkat Paut, TK, Sd, SMP, SMA/SMK, untuk membantu meringankan beban dari orang tua siswa yang di danai dari dana BOSP.

Besaran dana BOSP daerah tahun 2023
1. Jenjang TK dan Paud besarannya, Rp 200.000,00/siswa.
2. Jenjang SD, SMP, SMA/SMK Rp 300.000,00/siswa.

Sesuai dengan anggaran yang di berikan, tahun 2023 melalui dana BOSP daerah kabupaten jayapura. Untuk jenjang Paud dan TK sebanyak 7.183 siswa, dengan anggaran Rp 1. 000.436.000.
Jenjang SD, sebanyak 12.670 siswa, dengan anggaran 3.801.000.000.
Jenjang SMP/MTS sebanyak 6.910 siswa, dengan anggaran 2.073.000.000.
Jenjang SMA/SMK sebanyak 3.125 siswa,”tutupnya. (Imel)

banner 325x300