banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Berita  

Bawa Perubahan, PJ Bupati Jayapura Lantik Badan Pengawas Perusda Baniyau

Foto Bersama Penjabat Bupati Jayapura, Badan Pengawas Perusda Baniyau Kabupaten Jayapura periode 2023-2027, Sekda Kabupaten Jayapura, Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Jayapura dan sejumlah pimpinan OPD.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan Badan Pengawas Perusahaan Daerah (Perusda) Baniyau Kabupaten Jayapura periode 2023-2027, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani, Senin (05/06/2023).

Yang dilantik Badan Pengawas Perusda Baniyau dan diambil sumpahnya, Ketua Nelson Yohosua Ondi, Sekretaris Rudi Afdiner Saragih dan anggota Joop Suebu. Pelantikan Badan Pengawas Perusda Baniyau ini dilakukan demi meningkatkan pendapatan asli daerah dari sektor perusahaan daerah. Tak hanya itu, Badan Pengawas baru ini diharapkan mampu melakukan pengawasan Perusda menjadi lebih baik lagi.

banner 325x300

Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo mengatakan, perusahaan daerah (Perusda) Baniyau adalah perusahaan daerah milik Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura, yang mana seluruh stakeholder perlu bersama-sama mendukung pelaksanaan fungsi dan tugas perusahaan daerah ini.

Hari ini kita sudah  menyaksikan pelantikan Dewan Pengawas yang baru, dan setelah dilantik, Dewan Pengawas ini bisa saling bersinergi di dalam pengelolaan perusahaan daerah dan juga dalam memberikan saran terhadap kinerja perusahaan daerah.

“Semua menjadi tanggung jawab sebagaimana kita ketahui tugas dan tanggung jawab dari badan pengawas. Tentunya, Perusda Baniyau dari sisi keberadaannya sebagai perusahaan daerah, yang namanya perusahaan itu orientasinya profit atau memberikan keuntungan,” ujarnya.

Untuk pengelolaan dan juga keberlanjutan perusahaan daerah tersebut, Triwarno Purnomo meminta dapat menjadi catatan dan tantangan bagi Dewan Pengawas yang baru dilantik ini agar bagaimana dewan pengawas dan juga stakeholder yang lain bisa memaksimalkan fungsi dari kinerja yang dihasilkan oleh perusahaan daerah. Segala potensi yang ada bisa dimaksimalkan dalam rangka peningkatan kinerja perusahaan daerah yang lebih baik ke depan.

“Kami harapkan adalah peningkatan kinerja perusahaan daerah yang lebih baik lagi ke depannya, sehingga kita menginginkan adanya sinergitas di dalam perusahaan daerah mulai dari manajemen, direksi dan juga badan pengawas. Harus ada sinergitas yang baik di dalam mengevaluasi kinerja perusahaan daerah, untuk mengambil langkah-langkah perusahaan yang lebih baik ke depan terlebih meningkatkan PAD,” harapnya

Dalam Pelantikan <span;>Badan Pengawas Perusda Baniyau Kabupaten Jayapura periode 2023-2027, hadir juga<span;> Sekda Kabupaten Jayapura Dr. Hana S. Hikoyabi, M.KP., Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Jayapura Delila Giay dan sejumlah pimpinan OPD, pungkasnya. (Imel)

banner 325x300