Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Anggota Polres Jayapura Masih Konsisten Melakasanakan Program Gerakan Baca Tulis (Gabus) Anak-anak Hingga Remaja

Dok. Humas Polres Jayapura

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Polres Jayapura masih terus konsisten melaksanakan program gerakan baca tulis (Gabus). Kegiatan keaksaraan yang dilakukan Polwan di jajaran Polres Jayapura di pasar baru Sentani Kab. Jayapura. Senin, (21/08) sore.

Meskipun pelaksanaannya masih terkendala dalam pemenuhan kebutuhan perlengkapan mengajar, namun pada kenyataannya para fasilitator yang terdiri dari Polisi Wanita Polres Jayapura tidak pernah surut niatnya dalam melaksanakan program gerakan baca tulis ini.

banner 325x300

“Program Gabus sampai yang kami laksanakan diikuti anak – anak peserta didik dari usia 4 hingga 18 tahun,” ujar Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui AKP Dorlince Banundi selaku ketua kelompok polwan.

Ia melanjutkan, selama melaksanakan kegiatan bimbingan belajar membaca dan menulis, pihaknya mengenalkan huruf, kemudian mengajarkan membaca dan berhitung dimana sebagian peserta didik belum bisa membaca maupun menulis walaupun ada yang sudah sekolah.

“Program gabus ini rutin kami lakukan dengan menyambangi peserta didik seminggu 2 kali pertemuan, anak – anak mengaku senang belajar bersama kami dan mudah memahami apa yang disampaikan, perkembangannya dapat terlihat mereka sudah lancar baca tulis,” pungkasnya. (Hum & Red)

banner 325x300
Penulis: Humas Polres JayapuraEditor: Hendro Nainggolan