Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Ajarkan Baca Tulis Polwan Polres Jayapura Bantu Percepatan Pemberantasan Buta Aksara

Dok. Humas Polres Jayapura

banner 120x600
banner 468x60

Polres Jayapura, jelajahpapua.com – Dalam lahan milik PT. Sentani Indah Permai BTN Ceria Polwan Polres Jayapura melaksanaan program Gabus (Gerakan Baca Tulis) di wilayah Sentani Kota. Rabu, 20/11 sore.

Program ini diikuti oleh tim kelompok 2 dengan total 8 peserta didik, termasuk Donatus Kalakmabin (18). Kegiatan Gabus diselenggarakan oleh Polres Jayapura, khususnya oleh Polwan Polres Jayapura, dengan tujuan membantu Pemerintah dalam percepatan pemberantasan buta aksara di wilayah Kabupaten Jayapura.

banner 325x300

AKP Dorlince Banundi menyampaikan harapannya bahwa program Gabus ini dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan tingkat literasi di masyarakat, terutama di kalangan generasi muda.

“Dengan melibatkan peserta didik, kami harapkan program ini dapat mengurangi angka buta aksara,”

Donatus Kalakmabin, salah satu peserta didik, menyatakan antusiasmenya dalam mengikuti program ini. Dia berharap bahwa Gabus dapat membuka peluang pendidikan lebih luas bagi masyarakat, sehingga lebih banyak orang dapat menikmati manfaat dari kemampuan membaca dan menulis. (Hms & Red)

banner 325x300
Penulis: Humas Polres JayapuraEditor: Hendro Nainggolan