Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

Tutup FDS XIII, PLH Gubernur Provinsi Papua: Pesan Presiden Harus Masuk Kalender Nasional

Pelaksana Harian Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun Saat Foto Bersama, Usai Menutup Secara Resmi Festival Danau Sentani (FDS) XIII, Di Dampingi PJ Bupati Jayapura, TNI/Polri, Panitia FDS, Jumat (07/07/2023) sore.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com-Festival Danau Sentani (FDS) XIII secara resmi di tutup Pelaksana Harian Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun, Jumat 07/07/2023 sore.

Ridwan Rumasukun mengatakan FDS XIII merupakan Festival yang sangat Luar biasa, seharusnya rutin dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura.

banner 325x300

Dengan memperkenalkan budaya yang kental sesuai dengan tema: sagu adalah kehidupan, mendapat apresiasi.
“Mengapa sekarang ini banyak orang yang meninggalkan sagu, padahal sagu itu lebih sehat, kadar gula sangat rendah, dan dapat di buktikan dengan masyarakat yang ada di pinggir Danau Sentani lebih sehat dari pada kita yang tinggal di kota,” jelasnya.

Kegiatan FDS mampu meningkatkan perekonomian masyarakat secara nyata.
Sesuai Pesan dari Presiden RI Jokowi Dodo, FDS ini menjadi Festival yang masuk kalender tahunan  yang waktunya bisa disamakan dengan event event yang ada di Papua, dengan tujuan agar wisatawan bisa datang di event yang besar ini.

Kata Ridwan dari Pemerintah Provinsi Papua sangat mendukung  FDS ini, apabila Pemkab Jayapura butuh dukungan kami siap mendukung,”pungkasnya.

Ditempat yang sama Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo menyampaikan apresiasi dan ucapan trimakasih kepada PLH Gubernur Papua Ridwan Rumasukun sudah menutup FDS yang sudah berlangsung selama 3 hari ini.

Kegiatan FDS XIII ini sangat meriah, karna di hari pertama sampai pada penutupan dirinya selalu hadir.
” Meriahnya kegiatan FDS karena dukungan dari semua pengunjung, sehingga kehadiran PLH Gubernur menunjukkan komitmen Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten.
Kerjasama yang dilakukan pemerintah agar FDS kedepan lebih terarah, berkembang, dan berkelanjutan.

Tak lupa juga PJ Bupati Triwarno mengajak seluruh pengunjung untuk membeli produk UMKM dan kuliner, sebagai wujud kita memberikan semangat bagi pelaku ekonomi dan pariwisata,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300